Plt Kadinkes Langkat Komitmen Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Plt Kadinkes Langkat dr.Sadikun Winato. (Foto/Ist)

LANGKAT -  Kosongnya air di wadah pencucian tangan ketika kunjungan kerja (kunker) DPRD ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Langkat, pada Jumat 8 Januari 2021, lalu dipertanyakan banyak kalangan, apalagi di tengah pandemi COVID-19. Namun polemik ini diselesaikan dengan transparan oleh Plt Kadinkes dr.Sadikun Winato demi kesejahteraan masyarakat.

Dr.Sadikun menjelaskan, ketika rombongan DPRD Langkat, Safii, Fatimah, Risna Lela Sari dan Ahmad Senang menyambangi kantor Dinkes, pada saat itu bak penampungan cuci tangan baru saja habis dan pihaknya sudah menghubungi PDAM untuk melakukan pengisian ulang seperti biasa.

“Kekosongan itu terjadi sesaat, dan sudah langsung ditangani pihak PDAM dengan melakukan pengisian,” terang dr.Sadikun di ruangan kerjanya, Selasa (12/1/2021).

Dijelaskan dr.Sadikun, pihaknya tetap berkomitmen dengan melakukan pencegahan pandemi COVID-19 sebagaimana imbauan Bupati Langkat Terbit Rencana, Satgas COVID-19 Pemprov Sumut dan Pusat.

“Kami (Dinkes Langkat) senantiasa menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun. Untuk  screening suhu tubuh, juga selalu dilakukan bagi peserta bila ada acara dan pertemuan di lingkugan Pemkab Langkat,” ujarnya.

Begitu juga dengan tidak adanya Kepala Puskesmas Sambirejo, Kecamatan Binjai, ketika DPRD berkunjung. “Kebetulan saat itu Kepala Puskesmas baru saja bergerak ke kantor Dinkes di Stabat untuk suatu keperluan yang mendesak,” terangnya.

Namun begitu, dr.Sadikun berkomtimen untuk memperbaiki kinerja di jajaran hingga ke tingkat kecamatan. “Jika ada yang kurang pas maka ke depan akan kita perbaiki untuk lebih baik lagi. Sumbang saran dan kritikan menjadi penyemangat dan motivasi untuk lebih baik lagi dalam menata dan mengelola demi kesejahteraan masyarakat dan mencegah pandemi COVID-19,” ujar dr.Sadikun.