Protokol Covid, Objek Wisata Langkat Dibuka untuk Warga Lokal

Sekda Langkatv dr.H.Indra Salahudin rapat kordinasi dengan Komisi C DPRD setempat membahas objek wisata.(Foto: MEDANmerdeka/Diskominfo)

LANGKAT – DPRD dan Pemkab Langkat sepakat untuk membuka kembali objek wisata pada Sabtu 4 Juli 2020, mendatang. Kebijakan ini terungkap dalam pertemuan rapat koordinasi Komisi C dan pemerintah daerah di ruangan kerja Sekda Langkat dr.H.Indra Salahudin, Senin (29/6/2020).

"Kami berharap objek wisata Langkat bisa dibuka dengan new normal," kata anggota Komisi C DPRD Langkat, Samsul Rizal didampingi  H Rahmanudin.

Menanggapi masukan anggota dewan, Sekdakab Langkat dr.H.Indra Salahudin sepakat untuk dibukanya objek wisata. "Insya Allah dengan New  Normal bisa dibuka," ujarnya.

Namun Sekda mengingatkan, dibukanya objek wisata dengan catatan yaitu tidak boleh abai dengan protokol kesehatan. Masyarakat harus tetap menggunakan masker dan jaga jarak. Hal itu penting dilakukan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Sebagaimana imbauan Bupati Terbit Rencana, Sekda mengajak masyarakat agar dalam pelaksanaan new normal nanti harus tetap memakai protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. Kenormalan baru dalam kehidupan berdampingan dengan Covid-19 bukan berarti hidup seperti sebelumnya. Tetapi, membiasakan diri hidup dengan protokol kesehatan.

Untuk itu, Sekda meminta Kadis Kominfo Langkat untuk memperkuat sosialisasi new normal dan pencegahan Covid-19. “Sebagai langkat awal objek wisata untuk warga lokal akan di coba selama 1 bulan dan akan di pantau terus oleh Pemkab Langkat perkembangan di lapangan,” tegas Sekda.

Sementara, Kadis Pariwisata Hj.Nur Elly Heriani Rambe, menjelaskan objek wisata hanya bisa dibuka namun untuk sementara diperuntukan bagi warga lokal dengan mengikuti protokol kesehatan. "Setiap warga yang masuk ke wisata wajib mengikuti protokol kesehatan," pungkasnya.

Pertemuan dihadiri Asisten II Ekbangsos, kepala BPBD, Kadis Lingkungan Hidup, perwakilan Kadis Kominfo, Kasubag Dal Ops Polres Langkat, Kasi Yankes Rujukan Dinkes, Camat Bahorok, Sekcam Batang Serangan dan Sekcam Sei Bingai.

Komentar

Loading...