Sambut Ramadhan 1440 H

Ribuan Masyarakat Langkat Hadiri Isra Mi’raj

LANGKAT - Ribuan umat Islam Kabupaten Langkat menghadiri Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, sekaligus menyambut masuknya bulan suci Ramadhan 1440 H.

Acara yang digelar di alun-alun T Amir Hamzah, Stabat, Selasa (30/4/2019) kemarin menghadirkan tausiah yang disampaikan Ustadz Das'ud Latif asal Makasar.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA dalam sambutannya mengatakan, tahun ini acara ke agamaan sengaja dilaksanakan lebih meriah dan besar, dengan maksud  agar kita semua mampunyai tangung jawab, untuk menjaga Langkat, tetap menjadi bumi religius bagi masing – masing pemeluk agama.

Bupati menghimbau seluruh masyarakat Langkat di bulan suci Ramadhan untuk mempertebal iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selanjutnya, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Langkat,  yang telah hadir untuk menyukseskan  acara ini.

Ustad Das’ud dalam tausiyahnya, menerangkan bahwa generasi Langkat mampu menjadi generasi yang berkualitas dan cerdas, di diberbagai disiplin ilmu manapun, baik ilmu agama maupun ilmu sains dan teknologi. Jika rajin membaca dan bertanya kepada orang yang lebih mengerti.

“Kalian para generasi bangsa, bisa dengan mudah menggapai cita – cita, bahkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, bangsa dan agama. Jika mencontoh akhlak Rasullulah yaitu  rajin belajar dengan keras, serta meninggalkan perbuatan yang dilarang agama dan hukum,”pesannya.

Dipenghujung acara Bupati Langkat kembali memberikan hadiah umroh gratis kepada Yusuf Al Bukhori siswa kelas V SD 054923 Halaban Kedai Kecamatan Besitang Langkat, selaku peraih Juara Harapan 3 STQ tingkat Provsu di Tebing Tinggi.

Selain itu acara juga diisi  ucapan terima kasih dari rakyat Palestina yang disampaikan oleh Syeikh Abdulrahman dari Gaza Palestina, dimana selama ini rakyat Indonesia banyak memberikan bantuan kepada meraka, baik bantuan pakaian, obat-obatan serta makanan.(mm)

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga