PRSU Ke 48 Tahun 2019

Ribuan Pengunjung Ramaikan Paviliun Langkat

MEDAN - Paviliun Pemkab Langkat di arena Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-48, di area Tapian Daya Jalan Gatot Subroto Medan, Senin malam penuh sesak dibanjiri pengunjung.

Sebagian besar para pengunjung hadir untuk melihat lebih dekat sejumlah pertunjukan tarian maupun lawak yang dipersembahkan Wahana Mahardika, Kecamatan Selesai, Langkat, diantaranya tarian adat Melayu.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA yang diwakili Sekdakab Langkat H Indra Salahudin meninjau langsung stand pameran Langkat di lokasi PRSU.

Indra mengatakan, penampilan paviliun Pemkab Langkat tahun 2019 tampil berbeda. "Selain menjadi ajang promosi UMKM, dan pariwisata, kita juga persembahkan penampilan-penamilan seni dan budaya kepada para pengunjung," ujarnya.

Sekda berharap, keberagaman suku dan budaya Langkat menjadi pererat rasa nasionalisme dan kebangsaan generasi bangsa. Disisi lain, pertunjukan ini menjadi perhatian para pengunjung maupun pencinta seni.

Sementara itu, Kabag Perekonomian Pemkab Langkat, H Sutrisuanto S.Sos MSP mengatakan, malam pentas Seni Budaya Langkat terjadwal pada 11 April 2019, yang  biasanya ditampilkan pada Open Stage PRSU.

Selain itu, sambung Sekda, Paviliun Langkat juga mempromosikan semua tempat wisata yang ada di Langkat berserta keindahan alam dan keunngulannya, tujuannya untuk menarik wisatawan, sehingga  dapat meningkatkan PAD Pemkab Langkat.

Diantaranya, wisata Tangkahan, Air Terjun Pantai Salak, Air Terjun Glugur, Air Terjun Saringgana, Bukit Lawang Ecotourism dan Ecoproject, Sungai Landak Bahorok, Wisata Batu Katak, Air Panas Simolap, Rumah Pohon Habitat dan Lau Kulap.(mm)

Penulis: Amri
Editor: Redaksi

Baca Juga