Ribuan Warga Tanjungpura & Polres Langkat Laksanakan Zikir Akbar

RIBUAN WARGA: Sebanyak 2.000 orang warga Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, melaksanakan zikir Akbar bersama jajaran Kepolisian Resot Langkat. (foto: Ist/MM)

Medanmerdeka.com – Sebanyak 2.000 orang warga Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, melaksanakan zikir Akbar bersama jajaran Kepolisian Resot  Langkat , dengan mengambil tema “Islam Itu Damai, Damai Itu Islam,” yang dilaksanakan di halaman Masjid Azizi Tanjungpura, Rabu (7/11/2018).

Dalam Zikir Akbar tersebut juga dihadiri Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto, Sultan Langkat Tengku Azwar Abdul Djalil Rahmadsyah Al Haj, Ketua MUI H Ahmad Mahfuz, Kajari, maupun juga berbagai tokoh pemuda, agama, serta muspika setempat.

Sebelum zikir Akbar dilaksanakan dilakukan terlebih dahulu sholat Zuhur berjamaah, dilanjutkan dengan zikir dibawakan H Ismed Solichin.

Ustadz H Hasbi Al Mawardi Lubis pada kesempatan itu selaku penceramah menyampaikan kegiatan zikir yang dilaksanakan ini semoga mendapat ridho dari Allah SWT, ummat Islam seluruhnya dapat bersatu dan tidak terpecah belah dan seterusnya agar tetap bersatu.

Disampaikannya dalam Al Quran Allah berfirman “Wahai orang-orang yang berIman bertaqwalah kalian kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar, niscaya Allah akan memperbaiki amalan-amalan kalian dan mengampuni dosa-dosa kalian,”.

Ia juga menyampaikan, “Barangsiapa yang mentaati Allah dan Rasulnya maka sungguh dia telah mendapati kemenangan yang besar”.

Mari kita semua yang menghadiri zikir ini berusaha terus untuk meningkatkan Keimanan, Insya Allah segala problem yang dihadapi bangsa maupun ekonomi dapat diberikan Allah solusinya.

Hasbi juga mengajak warga untuk tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan Ummat agar negeri yang kita cintai ini khususnya Kabupaten Langkat, senantiasa dalam perlindungan Allah SWT dan menjadi negeri yang aman dan damai.

Pemangku Kerapatan Adat Kesultanan Negeri Langkat Tengku Azwar Abdul Djalil Rahmadsyah Al Haj pada kesempatan itu menyampaikan hubungan kesultanan dengan AKBP Dedy Indriyanto yang sebentar lagi akan mengakahiri jabatannya sangat erat serta sangat baik.

Pihak kesultanan sangat mengapresiasi acara zikir yang dilaksanakan ini untuk persatuan dan kesatuan Ummat dan mendoakan Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto dapat sukses melaksanakan tugas ditempat yang baru.

Ketua MUI H Ahmad Mahfuz pada kesempatan itu menyampaikan pihaknya sangat memberikan apresiasi atas pelaksanaan zikir yang digagas Polres Langkat, untuk persatuan dan kesatuan ummat dan mendoakan agar Kapolres dapat sukses bertugas ditempat yang baru.

“MUI juga sangat mengapresiasi program yang digagas Kapolres yaitu Polisi Santri, Jumat Barokah, Khataman Al Quran, santunan buat anak yatim yang digagas Kapolres,” katanya.(mm)

Comment