Satgas Covid-19 Langkat Bersama Masyarakat Perangi Corona

Satgas Covid-19 bersama unsure Forkopimda Langkat bersama-sama mencegah wabah virus corona di bumi Langkat.(Foto:MEDANmerdeka/Kominfo)

LANGKAT – Satgas Gugus Percepatan Pencegahan virus corona (Covid-19) Langkat bersama unsu forkopimda dan masyarakat bergotong royong melakukan pencegahan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah perkantoran, ruang public dan rumah ibadah.

Kekompakan Satgas Covid-19 bersama Forkopimda dan masyarakat membuat Bupati Langkat Terbit Rencana PA, terharu dan bangga.

“Ini jihad kita bersama dalam mencegah dan memerangi Covid-19. Dengan kekompakan ini, maka wabah corona bisa kita cegah bersama. Tanpa adanya peranan semua elemen masyarakat, pencegahan ini sulit kita lakukan,” kata Terbit yang diwakili Sekdakab H.Indra Salahudin, Kamis (26/3/2020).

Sejumlah organisasi kemasyarakat dan parpol di bumi Langkat ikut ambil peranan dalam aksi sosial ini. Sejumlah ormas dan parpol membagi-bagikan ribuan masker kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya terharu, pemerintah tidak sendiri semua ambil bagian dalam meningkatkan pencegahan covid-19,” ucap Sekda dengan nada bangga.

Sekda berpesan, teruslah bersemangat dan tidak jemu untuk saling mengingatkan menjaga kebersihan dan berprilaku hidup sehat, sesuai himbauan pemerintah, agar wabah ini segera berakhir. “Jangan lupa berdoa, meminta perlindungan untuk keluarga dan bangsa ini,” pintanya.

Pelepasan tim Satgas menyemprotkan disinfektan dilakukan Sekda didampingi Kapolres Langkat AKBP Edy Suranta Sinulingga, ketua Satgas Gugus Covid-19 Iwan Syahri, Plt Kadis Kesehatan dr. Sofyan beserta tim Satgas Gugus Covid-19.

Dua armada Damkar, dan mobil Water Canon Polres Langkat berisi disinfektan dilepas melakukan penyemprotan sejumlah ruas jalan di bumi Langkat, termasuk ruang public, rumah ibadah dan perkantoran.

Jubir Satgas Gugus Covid-19 Langkat, dr Arifin menjelaskan, pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan secara terjadwal, diberbagai lokasi yakni perkantoran, rumah ibadah, sekolah dan fasilitas umum lainnya.

Sampai saat ini, sambung dr. Arifin, penyemprotan terus dilakukan, yakni diantaranya, di  Vihara Avalokitesvara Stabat, masjid Al-Ikhwan lingkungan IX Kwala Bingai Stabat, terminal bus Tanjung Bringin, LP  Tanjung Pura, LP Pangkalan Brandan, terminal Tanjung Pura, pasar Gebang, pasar Pangkalan Brandan.

Komentar

Loading...