Satgas Covid-19 Langkat Serahkan APD ke Rumah Sakit Rujukan

Satgas Covid-19 Langkat menyerahkan APD Kesehatan ke sejumlah rumah sakit rujukan di Langkat.(Foto:MEDANmerdeka/Diskominfo)

LANGKAT – Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dr. Sofyan didampingi Jubir Satgas Covid-19 Langkat dr.M.Arifin menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) ke lima rumah sakit rujukan Covid-19, di aula Posko Informasi Covid-19, Jumat kemarin.

Dr.M.Arifin didamping Kabid IKP Kominfo Langkat M.Faisal mengatakan, bantuan 15 APD merupakan bantuan BNPB Provinsi, terdiri dari sepatu boot, masker, sarung tangan, jubah pelindung (APD) dan kaca mata pelindung.

“APD ini akan dipergunakan tim medis yang menangani pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit rujukan di Langkat,” terangnya.

Informasi Hoax 

Dalam kesempatan ini, Jubir Covid-19 Langkat dr.M.Arifin kembali mengingatkan masyarakat Langkat untuk tidak percaya berita hoax, kali ini berita Seri Ukur Ginting, warga Desa Bukit Lembasa Besilam yang positif PDP Covid-19.

Informasi yang mengatasnamakan BNPB yang tersebar lewat pesan berantai SMS dan Medsos tersebut tegas dinyatakan hoax. "SMS itu tidak benar, meski pesannya menamakan BNPB," ungkapnya.

Pihaknya juga telah mengkonfirmasi kepada BNPB Provsu dan Pusat, melalui Kanal  WA Pusdalops BNPB, mereka juga mengaku tidak mengetahui soal kabar itu, dan menyatakan  kabar  tersebut tidak benar. "Mereka mengaku, kabar tersebut tidak benar, jadi pesannya hoax," tegasnya.

Untuk itu, dr.M.Arifin mengimbau masyarakat untuk tidak panic, serta mengikuti anjuran yang disampaikan oleh pemerintah dengan menjaga kebersihan serta menjauhi keramaian. Untuk informasi Covid-19 Langkat, masyarakat dapat mengaksesnya melalui website www.coronainfo.langkatkab.go.id.

Komentar

Loading...