SKPD Harus Merespon Keluhan Masyarakat

Sekdakab Langkat H Indra Salahuddin
Sekdakab Langkat H Indra Salahuddin.(Foto:mm)

STABAT - Sekdakab Langkat Indra Salahudin memimpin apel gabungan  Aparatur Sipil Negri (ASN)  di jajaran Pemkab Langkat, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (6/5/2019).

Sekda meminta seluruh SKPD yang tergabung dalam aplikasi E-Laga (Langkat Siaga), agar bersungguh – sungguh dalam menjawab, merespon dan menyelesaikan keluhan -keluhan dari masyarakat, sebab, hal ini merupakan tanggung jawab dari aparatur pelayanan publik .

“Saya akan mengevaluasi pelaksanaan aplikasi ini, dan saya akan menindak tegas SKPD yang tidak merespon pengaduan dari masyarakat,”tegasnya.

Dikatakan Sekda, Dinas Kominukasi dan Informatika telah membangun beberapa aplikasi E-Government,  salah satu aplikasinya  yang sangat penting adalah E-Laga. Ini merupakan aplikasi generic milik Pemkab Langkat, sebagai kanal pengaduan untuk memudahkan masyarakat dalam mengawal dan mengawasi jalannya roda pemerintahan  di Langkat.

E-Laga adalah aplikasi pengaduan yang bersentuhan langsung dengan masayarakat, sesuai  dengan Permenpan-RB  No 3 tahun 2015, tentang pedoman roadmap pengembangan system pengelolaan pengaduan pelayan publik nasional.

Sekda mengimbau, khsusunya bagi ASN pengguna media sosial  agar berhati-hati  serta bijaksana dalam berkomentar dan berpendapat.

Hindari pertikaian dan perdebatan di dunia maya, yang mengadung ujaran kebencian serta hasutan yang dapat memeca bela  persatuan bangsa.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga