Rembuk Melayu Langkat 2019

Sultan Langkat Ajak Masyarakat Berpatisipasi dalam Pembangunan

MELAYU : Sultan Langkat Tuanku Azwar Abdul Jalil Rahmat Syah Al – Hajj (kanan) didampingi Staf Ahli Bid SDM, Sosial dan Kemasyarakatan diacara Rembuk Melayu Langkat Tahun 2019.(foto;mm)
MELAYU : Sultan Langkat Tuanku Azwar Abdul Jalil Rahmat Syah Al – Hajj (kanan) didampingi Staf Ahli Bid SDM, Sosial dan Kemasyarakatan diacara Rembuk Melayu Langkat Tahun 2019.(foto;mm)

LANGKAT – Kerapatan Adat Kesultanan menggelar Rembuk Melayu Langkat tahun 2019, di aula Akpar Langkat, Selasa (19/3/2019).

Sultan Langkat Tuanku Azwar Abdul Jalil Rahmat Syah Al–Hajj mengajak seluruh lapisan masyarakat Langkat, dari berbagai suku dan agama, terkhusus masyarakat Melayu Langkat, untuk bersatu padu mengangkat harkat dan martabat bumi bertuah, melalui berbagai aspek pembangunan.

“Mari secara bersama, kita raih kembali martabat bumi Melayu ini, dengan ikut berpartisifasi dalam pembangunan, sesuai bidang dan kemampuan kita masing–masing, agar Langkat tidak menjadi Kabupaten Kota yang tertinggal dibandingkan dengan daerah lainnya,”ajaknya.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA, melalui Staf Ahli Bid SDM, Sosial dan Kemasyarakatan, Drs H Amir Hamzah MSi, berharap pertemuan majelis ini nantinya dapat melahirkan program dan gagasan untuk meningkatkan kemakmuran Langkat.

Apalagi, sambungnya, Rembuk Melayu merupakan wadah masyarakat melayu menuangkan ide, gagasan dan pemikiran untuk kebaikan dan menyatuhkan masyarakat Langkat.

Amir berharap, kebersamaan ini mampu memperkuat sinergi antara masyarakat Langkat dan  pemerintah, untuk memberikan yang terbaik dari berbagai potensi yang dimiliki, agar Langkat semakin  maju sejahtera dan religius.

Ketua panitia Drs Zainal Arifin AK MPd, mengatakan dengan terlaksananya  kegiatan ini, kita semua dapat menyatukan pemikiran dan persepsi, untuk bersama memajukan bumi bertuah, baik dari segi ekonomi dan sosial budaya serta bidang lainnya.

Sambung Zainal, sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan, yaitu sosialisasi sejarah melayu Langkat kepada para pelajar di gedung PKK dan kepada masyarakat Langkat di bukit Lawang Bahorok serta kegiatan lainnya.

Kemudian setelah kegiatan Rembuk Melayu Langkat ini, akan dilaksanakan ziarah budaya peringatan wafatnya T Amir Hamzah di masjid Azizi Tanjung Pura, serta merencanakan pemutaran film dokumenter sejarah kesultanan Langkat dan keruntuhan serta kebangkitan melayu Sumut.

Turut hadir Prof Dr Ir H.Djohar Arifin Husein, unsur Forkopimda Kabupaten Langkat, Para Pejabat Pemkab Langkat, Ketua MUI Langkat, Kakan Kemenag Langkat, Ketua Aliansi Mahasiswa dan Pelajar Langkat serta hadirin lainnya.(mm)