Surialam Diusulkan sebagai Ketua DPRD Langkat

Asisten I Pemerintahan Kabupaten Langkat, Abdul Karim (kiri) menghadiri sidang paripurna penetapan pimpinan DPRD defenitif 2019-2024, Jumat (15/11/2019).(foto/Istimewa)

LANGKAT – DPRD Langkat menggelar sidang paripurna penetapan calon pimpinan dewan defenitif periode 2019-2024. Paripurna dihadiri Asisten I Pemerintahan, Abdul Karim, Jumat (15/11/2019).

Berdasarkan SK DPRD Langkat No:06 tahun 2019 tentang usulan peresmian pengakatan pimpinan DPRD Langkat masa bakti 2019-2024.

Adapun nama-nama yang diusulkan yakni, Surialam dari Fraksi Golkar sebagai Ketua DPRD dan tiga Wakil Ketua DPRD masing-masing Donny Setha Fraksi Partai Gerindra, Ralin Sinulingga Fraksi PDIP dan Antoni Ginting Fraksi PAN.

Asisten I Abdul Karim berharap komposisi pimpinan baru DPRD yang baru diusulkan ini akan memberikan motivasi baru bagi Langkat, terutama untuk merespon aspirasi masyarakat yang terakumulasi dalam bentuk masukan-masukan dari kunjungan kerja (Reses) ke 23 Kecamatan di Langkat.

Abdul Karim mengajak semuanya untuk menyatuhkan langkah meningkatkan kepedulian kepada masyarakat, serta  melahirkan gagasan, ide dan trobosan baru guna mensejahterakan masyarakat Langkat.

Sesuai peraturan, sambung Abdul Karim, pihaknya akan membawa hasil rapat paripurna ini ke Pemprovsu untuk mendapatkan penetapan dari keputusan Gubsu, sehingga legalitas pimpinan DPRD Langkat terpenuhi sesuai peraturan perundang-undangan.

Sementara ketua DPRD Langkat, Surialam menjelaskan, setelah diterbitkan pengakatan pimpinan DPRD Langkat oleh Gubsu, akan ditindaklanjuti dengan pengambilan sumpah bagi pimpinan DPRD Langkat.

Kemudian, juga akan dilaksanakan pembentukan alat kelengkapan DPRD Langkat seperti komisi, badan musyawarah, badan anggaran, badan pembentukan peraturan daerah, badan kehormatan dan alat kelengkapan lain yang diperlukan.

"Yang kesemuanya akan dibentuk berdasarkan rapat paripurna, tujuannya untuk mendukung tugas, fungsi dan wewenang DPRD Langkat," terangnya.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga