Tekan Angka Pengangguran, Langkat Bangkitkan Wirausaha

Asisten I Tapem Abdul Karim memimpin apel gabungan ASN dijajaran Pemkab Langkat.(Foto/MEDANmerdeka)
Asisten I Tapem Abdul Karim memimpin apel gabungan ASN dijajaran Pemkab Langkat.(Foto/MEDANmerdeka)

STABAT - Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten I Tapem Abdul Karim, memimpin apel gabungan Aparatur Sipil Negri (ASN), Senin (13/5/2019) di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat.

Abdul Karim dalam pengarahannya mengatakan, pertumbuhan wirausaha baru menjadi pilihan untuk menekan angka pengangguran serta mendorong pertumbuhan ekonomi di pedesaan.

Untuk itu, Abdul Karim mengimbau seluruh SKPD terkait agar bersinergi dalam menyusun program kegiatan prioritas membangkitkan wirausaha, melalui pelatihan keterampilan kerja bagi masyarakat usia produktif, khususnya didaerah obyek wisata.

Dikatakannya, sektor usaha koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  merupakan usaha yang berbasis masyarakat. Selain itu,  sektor usaha ini, mempunyai peran penting dalam menyerap tenaga kerja dan salah satu sektor yang dapat memberi kontribusi pendapatan daerah.

Sejauh ini, kuantitas koperasi di Kabupaten Langkat cukup besar, namun sebagian tidak efektif lagi. Untuk itu, koperasi-koperasi yang tidak efektif segera dibubarkan dengan berpedoman UU No 25 tahun 1992, tentang perkoperasian serta petunjuk teknis lainnya.

“Koperasi yang efektif dan bermanfaat bagi anggota dan masyarakat banyak harus diperhatikan dan dibina melalui penerapan tekhnologi demi kesejahteraan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga