Membangun infrastruktur berwawasan lingkungan

Terbit Buka Musrenbang RKPD Langkat Tahun 2020

SAMBUTAN : Bupati Langkat Terbit Rencana PA memberikan sambutan, pada pelaksanaan Musrenbang penyusunan RKPD Kabupaten Langkat tahun 2020, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat.(foto:mm)
SAMBUTAN : Bupati Langkat Terbit Rencana PA memberikan sambutan, pada pelaksanaan Musrenbang penyusunan RKPD Kabupaten Langkat tahun 2020, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat.(foto:mm)

LANGKAT - Bupati Langkat Terbit Rencana PA memimpin rapat Musrenbang RKPD Tahun 2020, Kamis (1/3/2019) di ruangan pola kantor Bupati, dengan melakukan pengembangan pendidikan, pariwisata dan infrastruktur berwawasan lingkungan

Dalam arahannya, Terbit memperioritaskan peningkatakan sektor pendidikan, membangun gedung SMAN dan SMKN di tiga kecamatan, yaitu Kutambaru, Batang Serangan dan Pematang Jaya.

Dsamping itu melakukan peningkatan infrastruktur membangkitkan pariwisata Bukit Lawang dan Tangkahan, yang menjadi sumber PAD Kabupaten Langkat.

"Perbaikan infrastruktur ini sudah kita usulkan ke pemerintah provinsi dan sudah menjadi prioritas. Perbaikan ini tentunya sudah sejalan dengan program pembangunan daerah yang telah merampungkan perbaikan infrastruktur Jalan Selesai dan Tanjung Pura menuju Bukit Langkat yang sudah rampung," terang Terbit.

Terbit optimis, dua sektor prioritas ini mampu menjadikan Langkat lebih maju lagi sesuai visi misi meningkatkan pendidikan, pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berwawasan lingkungan.

Perbaikan infrastruktur menuju objek pariwisata juga ditegaskan Kepala Bappeda Provsu Ir Irman. Dimneyakinkan, jalan menuju Bukit Lawang sepanjang 3 km akan dihotmix dengan anggaran Rp5 miliar.

Sambung Irman, untuk pembangunan gedung SMAN dan SMKN tiga kecamatan, serta perbaikan infrastruktur menuju Tangkahan pihaknya menunggu usulan Pemkab Langkat.

Sementara itu Kepala Bappeda Pemkab Langkat,  H Sujarno mengatakan Musrenbang Tahun 2020 bertujuan untuk mempertajam usulan program yang akan dituangkan dalam RKPD 2020.

Musrenbang 2020 dihadiri usur Forkopimda Langkat, Ketua DPRD Langkat, ketua Kejasaan Stabat, kepala Bapeda Binjai, ketua MUI Langkat, kepala cabang Bank Sumut,  Camat se Langkat, perwakilan perguruan tinggi, tokoh masyarakat.(mm)

Penulis: Amri
Editor: Redaksi

Baca Juga