Gendang Guro-Guro Aron Mburo Ate Tedeh Muda Mudi

Terbit Motivasi Warga Kutambaru

DAERAH :Bupati Terbit Rencana besama Sekda dan pimpinan OPD Pemkab Langkat lainnya, mengikuti serangkaian kegiatan di acara Gendang Guro Guro Aron Mburo Ate Tedeh Muda Mudi, di Desa Kaperas, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat.(foto:mm)
DAERAH :Bupati Terbit Rencana besama Sekda dan pimpinan OPD Pemkab Langkat lainnya, mengikuti serangkaian kegiatan di acara Gendang Guro Guro Aron Mburo Ate Tedeh Muda Mudi, di Desa Kaperas, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat.(foto:mm)

LANGKAT – Bupati Terbit Rencana PA  menghadiri acara Gendang Guro-Guro Aron Mburo Ate Tedeh Muda Mudi warga Desa Kaperas, Kecamatan Kutambaru, Langka, Sabtu lalu.

Untuk tiba di desa ini, Terbit harus menempuh perjalanan panjang dengan jalan berkelok, berlubang yang beralaskan tanah. Boleh dibilang, Desa Kaperas merupakan daerah pelosok berada di pinggiran kabupaten, yang selama ini jarang dijamah pembangunan.

Dalam kesempatan ini, Terbit mengajak masyarakat untuk terus melestarikan budaya Gendang Guro-Guro Aron Mburo Ate Tedeh Muda Mudi, sebagai motivasi untuk membangun sekaligus memperkuat semangat bergotong royong.

Kecamatan Kutambaru, sambung Terbit, tergolong kecamatan baru yang berdiri tahun 2008. Namun, Terbit mengajak semua masyarakat untuk berpacu lebih maju lagi agar setara dengan kecamatan lainnya.

“Kutambaru memiliki potensi alam yang baik, mari kita berpacu dan memperkuat persatuan untuk membangun dan mengembangkan kecamatan ini lebih maju dan kesejahteraan masyarakat lebib baik lagi,” ajak Terbit.

Sebab, kemajuan daerah tidak hanya semata pembangunan pemerintah, untuk itu diperlukan kebersamaan dan sinergi pemerintah dan masyarakatnya.

Seorang tokoh masyarakat, Jenda Terang mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati. Untuk itu, mereka siap untuk bersinergi dengan pemerintah daerah.

Masyarakat berharap, pemerintah secepatnya memberikan bantuan pembangunan infrastruktur jalan, gedung SMA Negeri, Kesehatan dan Masjid.

“Masyarakat berharap, semua usulan-usulan ini segera disahuti pemerintah karena sudah menjadi kebutuhan untuk membangkitkan kesejahteraan masyarakat banyak,” kata Jenda.

Turut mendampingi bupati, Sekdakab Langkat H Indra Salahudin, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dijajaran Pemkab Langkat, Kadis Kominfo H Syahmadi S.Sos MAP,  Camat dan Forkopim Kecamatan Kutambaru.(mm)

Penulis: Amri
Editor: Redaksi

Baca Juga