Terbit Rencana Berangkatkan 104 Warganya Umroh ke Tanah Suci

STABAT - Bupati Langkat Terbit Rencana PA memberangkatkan 104 warganya untuk melaksanakan umroh ke tanah suci, Makah.

Pelepasan dilakukan beberapa hari menjelang masuknya bulan suci Ramadhan, Minggu (27/4/2019) di Masjid Raya Stabat, Langkat.

Dalam kesempatan itu, Terbit Rencana atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat jalan kepada semua jamaah umroh, dan diharapkan menjaga kesehatan dan kekompakan serta mendoakan Kabupaten Langkat agar semakin maju.

"Saya juga mohon do'anya,  untuk diri saya dan keluarga,  untuk selalu dipeliharakan dalam keimanan dan dalam ma'unah-NYA," harapnya.

Terbit Rencana berharap  sekembalinya para jamaah nanti, dapat menjadi penguat keimanan keluarga dan menjadi jembatan, yang kuat antara pemerintah dan masyarakat, dalam memajukan Langkat.

"Sebab tanpa partisipasinya masyarakat,  saya tidak akan mampu untuk memberikan yang terbaik secara maksimal, bagi kemajuan dan kemakmuran negri bertuah ini," ujarnya.

Pimpinan PT Safa Cahaya Pratama Ustad Irfan Yusuf,  menerangkan,  dari 105 orang CJU yang berangkat,  terdiri dari 32 orang dibiayai pribadi dan 73 lainnya diberangkatkan dengan biaya Bupati Langkat.

Dengan kategori ustadz 24 orang,  bilal mayit 14 orang, penggali kubur 23 orang, juara MTQ Langkat 2 orang dan 10 orang dari tokoh masyarakat Langkat.

"Dari 105 orang ini, ada satu orang yang gagal ikut berangkat,  sebab menjalani medical chek up (dirawat)  atas nama Dewa PA,"terangnya.

Untuk pembacaan ayat suci al quran pada pelepasan CJU, dibawahkan  qoriah putri terbaik Langkat MTQ 2019 Zakiah Khairani.

Turut mendampingi Bupati Langkat Sekdakab Langkat H Indra Salahuddin,  para Asisten dan Staf Ahli Bupati,  para kepada OPD Pemkab Langkat dan sejumlah jajarannya,  tokoh agama dan masyarakat Langkat,  serta lainnya. (mm)

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga