Pesta Panen (Kerja Rani)

Terbit Rencana Panen Raya Padi Bersama Petani

BANTUAN : Bupati Langkat Terbit Rencana PA menyerahkan bantuan benih ikan kepada petani.(Foto:Ist)
BANTUAN : Bupati Langkat Terbit Rencana PA menyerahkan bantuan benih ikan kepada petani.(Foto:Ist)

LANGKAT - Bupati Langkat Terbit Rencana PA melakukan panen raya padi bersama petani warga Desa Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingai, Minggu kemarin (24/2/2019).

Pesta panen (Kerja Rani) dilakukan di Balai Seni, Dusun III Batu Minjah, Desa Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingei, Langkat.

Dalam arahannya, Tertib Rencana mengapresiasi terlaksananya pesta panen. Bupati mengucapkan terima kasih atas kerja keras petani yang secara langsung turut serta membangun Langkat dalam penguatan pangan.

"Semangat kebersamaan dan gotong royong ini menjadi motivasi bagi pemerintah Langkat dan Provinsi Sumut sebagai lumbung pangan nasional," pungkas Terbit.

Terbit Rencana juga mengajak masyarakat petani padi untuk menjaga lahan persawahan agar tidak berubah fungsi sebagai areal perkebunan atau lainnya.

Dalam kesempatan ini, bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga pesta budaya panen sebagai warisan leluhur yang harus dilestarikan. Disamping sebagai media branding Langkat di tanah air, pesta panen menjadi motivasi bagi semua orang untuk menjadikan Langkat sebagai lumbung padi tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Di penghujung acara Bupati Tertib Rencana menyerahkan bantuan benih ikan sebanyak 40 ribu ekor kepada petani Dusun III Batu Minjah, Desa Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingai.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan  Langkat, Nasiruddin SP berharap motivasi yang sampaikan bupati menjadi motivasi bagi petani Langkat untuk lebih gigih bekerja dengan hasil yang maksimal.(mm)