Terkait RPMT, DPRK dan Pemkab Pidie Jaya Kunjungi Langkat

Asisten I Tapem, Abdul Karim dan Kadis Kominfo H Syahmadi serta pimpinan OPD berfoto bersama rombongan DPRK dan Pemkab Pidie Jaya, Aceh pada kegiatan studi di Pemkab Langkat.(Foto/MEDANmerdeka)
Asisten I Tapem, Abdul Karim dan Kadis Kominfo H Syahmadi serta pimpinan OPD berfoto bersama rombongan DPRK dan Pemkab Pidie Jaya, Aceh pada kegiatan studi di Pemkab Langkat.(Foto/MEDANmerdeka)

STABAT – DPRK dan Pemkab Pidie Jaya, Aceh melakukan studi banding di Kabupaten Langkat, terkait keberhasilan Langkat dalam menggali retribusi pengendalian menara telekomunikasi (RPMT)

Rombongan DPRK dan Pemkab Pidie Jaya disambut Asisten I Tapem, Abdul Karim dan Kadis Kominfo H Syahmadi serta pimpinan OPD, di ruangrRapat Sekda, Selasa (21/5/2019).

Rombongan DPRK dan Kominfo Pidie Jaya, dipimpin Junaidi selaku Banleg DPRK, bersama anggota DPRK Fakhurozi, Herman, Sayid Umar, Azhar Aswan, Bustami Husen, T H Musri M Ali dan Asisten III  Said Abdullah, Kadis Kominfo Jefri Arianto, Kadis Hub  Rusli.

Junaidi mengatakan, kehadiran mereka untuk mempelajari lebih dekat terkait keberhasilan Pemkab Langkat dalam menerapkan Perda No 3 tahun 2018 tentang perubahan atas Perda No 1 tahun 2012, tentang retribusi jasa umum.

“Kita ingin menerapkan hal serupa dalam menggali PAD Pidie Jaya Aceh melalui retribusi menara telekomunikasi, seperti Pemkab Langkat saat ini,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Asisten I Tapem, Abdul Karim mengatakan keberhasilan ini atas singeritas yang baik Pemkab dan dewan serta para provider menara telekomunikasi dan Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia  (ATSI).

“Maka untuk terjalinnya hubungan itu, kita harus melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada privider menara telekomunikasi yang ada di wilayah kita,” terangnya.

Hal ini juga diperkuat Kadis Kominfo Langkat, Syahmadi, sebaiknya Kominfo Pidie Jaya harus melakukan pengawasan retribusi menara telekomunikasi, sekaligus memonitoring perizinannya. “Tujuanya, agar dapat berjalan dengan baik pelaksanaan retribusinya,” katanya.

Hal ini perlu dilakukan, sebab  Diskominfo Langkat meraih keberhasilan pengawasan retribusi, setalah melakukan pengawasan terhadap semua menara telekomunikasi  yang ada di Langkat dengan teliti.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga