Tim Kemenko Polhukam Supervisi Tim Saber Pungli Langkat

SUPERVISI : Tim Supervisi Kemenko Polhukam RI menggelar pertemuan dengan Satgas UPP Saber Pungli di Aula Mapolres Langkat.(foto:ist/mm)

SUPERVISI : Tim Supervisi Kemenko Polhukam RI menggelar pertemuan dengan Satgas UPP Saber Pungli di Aula Mapolres Langkat.(foto:ist/mm)

Medanmerdeka.com – Tim Supervisi Kementrian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) Republik Indonesia (RI) berkunjung ke Polres Langkat dalam rangka supervisi dan koordinasi ke Satgas Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Saber Pungli Kabupaten Langkat, Kamis (11/10/2018).

Ketua Tim supervisi Kemenko Polhukam RI dipimpin Irjen Pol Drs Widiyanto P,SH, MSi dengan didampingi anggota Brigjen Pol Bambang Sugeng, Kombes Pol Yulizar Gaffar, Kolonel Czi Kun Wardana, Kolonel Gatot Tridoyo, diterima langsung Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto SIK MSi, ketua UPP Saber Pungli  Langkat Waka Polres Langkat Kompol Hendrawan SIK MH, Waka Polres Binjai Kompol Amir Muslim.

Tampak hadir Asisten I Drs Abdul Karim MAP, Kepala Inspektorat Amril SSos MAP,Kadis Kominfo H Syahmadi SSos, MSP, Ka Sat Pol PP M Akhyar SSTP,  Kakan Kesbangpol Drs H Wahyudi HSB, Pasi Ops Raider 100 Lettu Inf Arya Megah Miko,  Para Perwira Polres Langkat, Kasi Intel Kejari Ibrahim Ali SH, di Aula Wirasatya Polres Langkat.

Irjen Pol Widiyanto berharap agar tim Saber Pungli Polres Langkat ke depan lebih profesional dalam meningkatkan kemampuan dalam melakukan penindakan di lapangan. “Kemampuan di lapangan dalam melakukan tindakan dan penangkapan harus dijadikan pelajaran untuk meningkatkan kemampuan diri,” tegasnya.

Disamping itu, sambung Irjen Pol Widiyanto, tim Satgas Saber Pungli Polres Langkat dan Binjai sudah selayaknya membuat posko. Hal ini sudah selayaknya ada, tujuannya yaitu agar sistem pelaporan, pencegahan dan penindakan pungli berjalan maksimal dan lebih baik lagi dari yang sekarang. “Program ini sudah berjalan di Provinsi Jawa Barat, jika memang diperlukan sebagai masukan bisa melakukan study banding ke Jawa Barat,” imbaunya.

Terkait banyaknya laporan masyarakat, irjen Widiyanto mengiktruksikan agar tim Saber Pungli Polres Langkat dan Binjai untuk segera menindaklanjutinya. “Tindakan ini harus dilakukan agar memberikan efek jerah, sekaligus menghapus segala bentuk pungli di tengah tengah masyarakat. Khususnya laporan pungli di sekolah-sekolah, pelayanan publik, kantor KUA dan Disdukcapil,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto SIK,MSi mengucapkan terimakasih atas arahan dan bimbingan yang disampaikan tim supervisi Kemenko Polhukam. Atas masukan ini, tim Saber Pungli Polres Langkat dan Binjai akan melakukan langkah-langkah dalam memberantas segala bentuk pungli, demi terciptanya ketentraman dan kenyamanan di masyarakat, khususnya pelayanan publik.(amri/mm)

Comment