Upaya Bupati Langkat dalam Memajukan Desa Demi Tercapainya Nawa Cita

AKRAB : Bupati Langkat H Ngongesa Sitepu SH berfoto bersama anggota BPD terpilih selepas kegiatan.(foto:ist/mm)

AKRAB : Bupati Langkat H Ngongesa Sitepu SH berfoto bersama anggota BPD terpilih selepas kegiatan.(foto:ist/mm)

Medanmerdeka.com – Bupati Langkat H Ngongesa melakukan pembinaan dan bimbingan kepada anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) terpilih periode 2018-2024. Program ini tentunya agar tercapainya Nawa Cita yakni pemerataan pembangunan sebagaimana yang diamanatkan Presiden Joko Widodo.

Hal ini dilakukan agar tugas dan tanggungjawab BPD yang strategis  dalam mendorong pembangunan desa dapat tercapai secara sempurna. Hal ini dapat dilakukan jika BPD dan Kepala Desa (Kades) mampu menampung aspirasi masyarakatnya. Capaian ini tentunya sejalan dengan tercapainya Nawa Cita sebagaimana yang diamanatkan Presiden Joko Widodo.

Hal yang sama juga dilakukan Bupati Langkat H Ngongesa Sitepu terhadap BPD se-Langkat Hulu di GOR Stabat. Program ini akan dilanjutkan untuk BPD se-Teluk Aru, Senin pekan depan, disela-sela pelantikan dan pengambilan sumpah anggota BPD terpilih.

Ngongesa menjelaskan, BPD dan Kades memiliki peranan stratgeis dan menyiapkan kebijakan pemerintahan desa. Untuk itu, keduanya harus memiliki visi misi yang sejalan.

Kedua lembaga ini harus saling melengkapi dan menguatkan, agar pelayanan masyarakat dan pembangunan dapat berjalan cepat, apalagi desa sekarang ini sudah memiliki anggaran pembangunan.

“Nawa cita adalah program presiden Joko Widodo, yang salah satunya  melakukan pemerataan pembangunan melalui daerah  pinggiran atau pelosok desa,”jelasnya.

“Masyarakat telah memberikan kepercayaannya  kepada bapak/ibu semuanya, sebagai wakil mereka di desa, untuk itu tegas Ngongesa jagalah kepercayaan itu, dengan menjalankan tugas  dengan amanah, sesuai dengan kewenangan dan  fungsinya.  Perlu diingat, amanah ini akan  dipertanggung jawabankan didunia dan diakhirat.(zt/mm)

Comment