Wabup Langkat Irup Hari Pahlawan

LANGKAT - Wabup H.Syah Afandin bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Pahlawan tahun 2019, di Alun – Alun T Amir Hamzah, Stabat, Langkat, Minggu (10/11/2019).

Menteri Sosial RI dalam amanatnya yang dibacakan Syah Afandin mengatakan, melalui peringatan hari pahlawan yang bertema “aku pahlawan masa kini”, mengajak anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, dengan membangkitkan semangat berinovasi.

Jika dahulu semangat kepahlawanan ditujukan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, sambung Wabup sekarang untuk menjadi pahlawan dengan  cara menorehkan prestasi diberbagai bidang  kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa nama harum Indonesia di mata internasional.

Selain itu, sambung Wabup,  menjadi pahlawan masa kini juga dapat dilakukan dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu  ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

Sembari  berharap, peringatan hari pahlawan ini,  dapat meningkatkan kesadaran kita, untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat, dengan terus menerus  berupaya memupuk  nilai kepahlawanan, agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesai.

“Serta  lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagai ungkapan pendiri bangsa Bung Karno, hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, dapat menjadi bangsa yang besar,”sebutnya.

Peringatan Hari Pahlawan dihadiri Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin, ketua DPRD Langkat, unsur Forkopimda Langkat, para pimpinan OPD Pemkab Langkat, para ASN Pemkab Langkat, satuan TNI Polri, para pelajar, para Veteran, Ormas dan OKP Langkat, serta hadirin undangan lainnya.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga