Wabup Tinjau Posko Covid-19 Dinkes Langkat

Wabup Langkat H.Syah Afandin didampingi Sedakab H.Indra Salahudin meninjau Posko Covid-19 Dinkes Langkat. (Foto:MEDANmerdeka/Ist)

LANGKAT – Wabup Langkat H.Syah Afandin didampingi Sekdakab H.Indra Salahudin dan Kepala BPKAD Iskandar melakukan peninjauan kesiapan Posko Covid-19 Dinas Kesehatan.

Kehadiran Wabup H.Syah Afandin disambut Ketua Satgas Gugus Covid-19 yang juga Kepala BPBD, Iwan Syahri beserta tim Satgas, Senin (23/3/2020).

Dalam kunjungan ini Wabu mengapresiasi kerja keras dan solidaritas Satgas Covid-19 Langkat yang siaga dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan wabah corona di bumi Langkat.

Selain itu, Wabup juga mengimbau Satgas Covid-19 untuk mempergunakan aplikasi website www.coronainfo.langkatkab.go.id, dan informasi-informasinya selalu di update sehingga menjadi rujukan oleh masyarakat Langkat sekaligus menjadi media edukasi.

"Alhamdulillah..., kemanfaatan aplikasi ini juga mendapatkan apresiasi positif dari Bambang Dwi Anggono (Ibenk) selaku Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Kemkominfo RI, yang disampaikan melalui telegram forum kominfo seluruh Indonesia," ungkapnya.

Oleh karena itu, Wabup mengimbau semua OPD, ASN Langkat untuk terus mensosialisasikan coronainfo.langkatkab.go.id  kepada masyarakat luas sampai tingkat Dusun.

"Kerahkan prangkat Desa dan Kelurahan untuk mensosialisasikannya, karena aplikasi ini dapat memberikan info terupdate terkait kasus corona, yang membuat terciptanya situasi kondusif," ujarnya.

Wabup juga menekankan, agar tim Satgas Gugus Tugas Covid-19 langkat menjalankan tugasnya dengan benar dan sigap sesuai SOP dan protokol dari pusat. "Jadi jangan ada yang keluar dari SOP dan protokol," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Wabup meninjau berbagai fasilitas, diantaranya mobil ambulance, petugas medis, obat- obatan, APD (Alat Pelindung Diri), dan papan informasi serta call centre yang bisa dihubungi masyarakat secara umum 24 jam, serta nama para dokter yang bertugas.

Untuk tim yang bertugas di posko, tambah Wabup, terdiri dari petugas gabungan, yakni dari Dinkes, Diskominfo, BPBD, TNI/ Polri dan para tenaga medis yang siaga 24 jam.

Sekda Perkuat Sinergitas

Sebelumnya, Sekda melakukan rapat bersama tim Satgas Gugus Covid-19 Langkat, di Ruang Sekda Kantor Bupati Langkat, Stabat. Tujuannya, untuk semakin menguatkan sinergitas dalam penanganan Covid-19.

Dikesempatan ini sambung Sekda Pemkab Langkat akan mempersiapkan 40 tempat tidur buat isolasi korban virus corona,  yaitu di Klinik USU dan Akper Pemkab Langkat.

Selain itu, Pemkab Langkat juga telah memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan corona, melalui  delapan stasiun radio lokal, yang koordinasi dengan Diskominfo Langkat.

Hadir dalam pertemuan ini Kapolres Langkat AKBP Edy Suranta Sinulingga, Wakapolres Langkat Kompol H.Delami Shaleh, Kabag Ops.Kompol M.Yusuf Surbakti, Asisten II Ekbangsos Hermansyah, Asisten III Adm Umum Musti, Kadis Kominfo H.Syahmadi, Kalakhar BPBD, kepala BPKAD, Plt. Kadis Kesehatan.

Komentar

Loading...