Bakti Sosial Persit Kartika Candra Kirana DIM 0212

Membekali Warga Binaan dengan Keterampilan

SOSIAL : Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV DIM 0212 Koorcab REM 023 PD I/BB, berswafoto bersama selepas menggelar bakti sosial keterampilan di Lapas Kelas II B wanita, Kota Padangsidimpuan.(foto:mm)
SOSIAL : Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV DIM 0212 Koorcab REM 023 PD I/BB, berswafoto bersama selepas menggelar bakti sosial keterampilan di Lapas Kelas II B wanita, Kota Padangsidimpuan.(foto:mm)

SIDIMPUAN - Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV DIM 0212 Koorcab REM 023 PD I/BB, menggelar bakti sosial keterampilan di Lapas Kelas II B wanita, Kota Padangsidimpuan.

Kehadiran tim bakti sosial Persit Kartika Candra Kirana, asuhan Ketua Cabang Dandim 0212 TS, Ibu Akbar Nofrizal Yusananto, Sabtu (6/4/2019) merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-73 tahun 2019.

Ketua Cabang Ibu Dandim 0212 TS, Akbar Nofrizal Yusananto dalam kesempatan ini mengatakan, pelatihan keterampilan bagi perempuan warga binaan merupakan salah satu tugas dan tanggungjawab bagi semuanya untuk memberikan bekal yang kelak bisa bermanfaat bagi warga binaan.

"Sebagaimana yang kita harapkan, pelatihan ini nantinya bisa menjadikan modal dasar bagi warga binaan untuk berwirausaha jika kelak kembali ke lingkungan masing-masing," terangnya.

Pelatihan-pelatihan yang diajarkan diantaranya cara membuat cermin hias dari papan telur, jam dinding dari kaset CD bekas dan kerajinan ecoprint.

Bakti sosial ini, sambungnya, sejalan dengan prinsif dasar Persit, yang saling asah, asih dan saling asuh. Dan, pihaknya berharap, pelatihan keterampilan bagi wanita warga binaan Lapas Kota Padangsidimpuan ini dapat membangktkan semangat optimisme serta motivasi bagi warga binaan.

"Tidak ada kata terlambat, untuk proses perbaikan diri. Tidak ada kata terlambat untuk bertaubat, karena sesungguhnya Allah Maha Penyayang dan Maha Pengampun. Jangan menyerah, jangan lagi melihat ke belakang terhadap kesalahan yang diperbuat, terus perbaiki diri, dan tingkatkan kemampuan potensi diri dengan menguasai keterampilan-keterampilan positif yangg berguna dan bermanfaat," pungkasnya.

Dipenghujung kegiatan, Ketua Cabang Ibu Dandim 0212 TS, Akbar Nofrizal Yusananto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Kepala Lapas dan Pemko Padangsidimpuan yang telah memberikan bantuan, suport sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan sempurna.

Sementara Kepala Lapas KL II B yang diwakili Kasi Adm Kamtib, Mara Hatoguan Harahap mengatakan, program kerja Persit Kartika Chandra Kirana DIM 0212 TS sangat diapresiasi serta cukup membantu pihak lapas.

"Kami sangat apresiasi pelatihan dan pembekalan yang diberikan ibu-ibu Persit Kartika kepada warga binaan. Bekal dan motivasi ini kiranya membangkitkan semangat warga binaan kelak kembali ke lingkungannya masing-masing," kata Mara.

Kegiatan juga dihadiri Danramil 0212 Kota Padangsidimpuan Kapten Inf Takbir dan jajaran, warga binaan, pengawai lapas dan ASN Pemko Padangsidimpuan.(mm)

Penulis: Ginting
Editor: Redaksi

Baca Juga