Bupati Remigo Berikan Kuliah Umum di STIA LAN Bandung

ENERGIK : Bupati Pakpak Bharat Dr Remigo Yolando Berutu M.Fin MBA mendengarkan pertanyaan mahasiswa STIA LAN Bandung.(foto:ist/mm)

ENERGIK : Bupati Pakpak Bharat Dr Remigo Yolando Berutu M.Fin MBA mendengarkan pertanyaan mahasiswa STIA LAN Bandung.(foto:ist/mm)

Medanmerdeka.com – Bupati Pakpak Bharat, Dr Remigo Yolando Berutu M.Fin,MBA memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) Bandung, Kamis kemarin (9/8/2018).

Adapun materi yang disampaikan Remigo mengenai transformasi pembangunan daerah dalam meningkatkan daya saing daerah. Dalam kesempatan ini, Remigo tampak tampil energik memberikan paparan sekaligus melakukan inetraksi bersama seratusan mahasiswa.

Remigo juga memotivasi para mahasiswa untuk berfikir cepat, cerdas, taktis  dan strategis melakukan langkah transpormasi menghadapi perubahan dunia dewasa ini.

“Ini yang menjadi salah satu faktor Pemkab Pakpak Bharat bertransformasi secara cepat, dengan menyesuaikan diri terhadap kondisi yang ada, salah satunya adalah penerapan beragam aplikasi pelayanan publik ataupun aplikasi e-Government,” ungkap Remigo.

Remiggo juga mengingatkan para mahasisa, sebagai generasi bangsa untuk mampu menyelesaikan persoalan social masyarakat dalam mendukung pembangunan.”Jadilah generasi yang mampu membangun Indonesia lebih baik lagi ke depan,” tegasnya.

Ketua STIA LAN Bandung, Dr H Joni Dawud DEA, mengajak mahasiswa untuk memahami kuliah umum yang disampaikan. Selain dari sisi ilmiah, pesan yang disampaikan Remigo merupakan pengalaman dalam membangun kabupaten. “Beliau mampu membuat perubahan dari Kabupaten yang baru lahir dan kini menjadi percontohan bagi wilayah lain, khususnya dalam hal inovasi,” terangnya.

Joni Dawud mengaku bangga kehadiran Remigo memotivasi mahasiswa sekaligus menggugah rasa kebangsaan. “Pak Remigo menjadi energy terbaru bagi kami dan mahasiswa,” ujarnya.(amri/mm)

Comment