Diskominfo Pakpak Bharat Bekali Kades Internet

Medanmerdeka.com -  Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pakpak Bharat menggelar pelatihan internet bagi para Kepala Desa dan Bendahara Desa se-Kabupaten Pakpak Bharat.

Pelatihan internet ini dibuka Plt.Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Pakpak Bharat, Aryanto Tinambunan, SP, M.Si, Selasa (6/3/2018) di Balai Diklat Cikaok, STTU Julu.

Aryanto mengatakan, Desa sebagai salah satu kelompok binaan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pakpak Bharat dalam hal teknologi informasi diharapkan dapat memanfaatkan fasilitas internet semaksimal mungkin sehingga terwujudnya masyarakat yang sejahtera dalam pengelolaan internet sebagaima yang dicanangkan pemerintah. Dengan begitu, maka ke depan para peserta setelah pelatihan internet ini bisa mengaplikasikan kembali pengetahuannya di Desa masing-masing.

Sementara Manager Pendapatan PT. Indonesia Comnet Plus (Icon Plus) sekaligus narasumber, Ian Alfino dalam sambutannya mengatakan pihaknya siap membantu desa dalam menjalankan tugas-tugasnya, baik kendala di lapangan maupun teknis. "Kami sangat mengharapkan adanya laporan dari konsumen kami demi kemajuan PT.Icon Plus, jika ada kendala di lapangan segera laporkan kepada kami, kami siap 24 jam.

Fino mengatakan PT. Icon Plus adalah anak perusahaan PLN Persero yang jangkauannya hingga ke desa-desa dengan menggunakan kabel listrik langsung.

Pelaksanaan Bimtek Internet Desa ini dipandu langsung Kepala Seksi P2D, Lusiana Ginting, S.Sos dengan materi pelatihan yang diberikan antara lain: Pengaplikasian Siskeudes, Manfaat Internet Bagi Masyarakat Desa, Pengelolaan Website, Pengetahuan BLOG dan Pembuatan BLOG serta aplikasinya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Persandian, Drs. Dirjon Hutasoit, Kepala Bidang Kominfo, Edward S. Pandiangan, ST, MM.(amri/mm)