Dorong Percepatan TIK, Remigo Kerjasama dengan Pustekkom Kemendikbud 

Medanmerdeka.com – Pemkab Pakpak Bharat bekerjasama dengan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom Kemendikbud).

Kerjasama kedua belah pihak ini dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan tenaga penidik agar kualitas belajar di Kabupaten Pakpak Bharat meningkat pesat.

Bupati Pakpak Bharat Dr Remigo Yolando Berutu M.Fin, MBA diterima langsung Kepala Pusat Teknologi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom Kemendikbud), Gogot Suharwoto, Jumat lalu di gedung A Kemendikbud, Jakarta.

Hadir mendampingi bupati, Kepala Dinas Pendidikan, Mester Padang, S.Pd, MM, Plt. Dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Aryanto Tinambunan, SP, M.Si beserta Kepala Bidang Pendidikan Formal Dinas Pendidikan, Kardo Sinurat, S.Pd.,M.Pd.

Remigo mengatakan, dalam kurun waktu 4 tahun terakhir Kabupaten Pakpak Bharat memberikan perhatian serius dalam meningkatkan dan pengembangan TIK. “Pakpak Bharat berupaya keras membangun jaringan optic melalui anggaran APBD agar merata ke seluruh wilayah jangkauan,” jelasnya.

Untuk mendorong program berjalan maksimal sebagaimana yang diharapkan masyarakat, Pemkab melakukan kerjasama dengan Pustekkom Kemendikbud, yang sama-sama diketahui memiliki tekonoigi tinggi.(amri/mm)

Comment