Kemenpar Gelar Gerakan Sadar Wisata & Sapta Pesona Pakpak Bharat

Medanmerdeka.com – Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara, Kementerian Pariwisata melakukan beragam terobosan di bumi Pakpak Bharat. Salah satunya melakukan kampanye gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona.

Kegiatan ini dilakukan di lapangan Napasengkut, Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (27/11/2018). Gerakan sadar wisata yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya di kawasan destinasi pariwisata.

Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Pakpak Bharat, Supardi Padang,SP, MM didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Bambang Banurea, mengapresiasi terlaksananya program ini.

Dikatakannya, dunia pariwisata mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, jika benar-benar dikelola dengan baik yaitu terbangunya sinergi lintas instansi dan masyarakat itu sendiri.

"Mari kita bersatu dan bergotong royong dalam mendukung program pariwisata ini. sudah sepatutnya kita menjaga daerah wisata di daerah kita dengan melaksanakan secara nyata nilai-nilai yang terdapat dalam sapta pesona yaitu, aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan kenangan" imbaunya.(ir/mm)

Penulis:

Baca Juga