Pakpak Bharat Gelar KMD Pramuka

Medanmerdeka.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pakpak Bharat menggelar Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka di Balai Diklat Cikaok, Sitellu Tali Urang Julu.

Kegiatan yang berlangsung sejak 9 hingga 14 Juli 2018 ini dihadiri Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, Kabupaten Pakpak Bharat Letkol Arh Hadi Purwanto. Adapun peserta terdiri dari perwakilan para guru SD,SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Pakpak Bharat.

Hadir dalam pembukaan ini Sekretaris Daerah, Sahat banurea S.Sos, M.Si dan  Asisten Administrasi dan Pembangunan, Supardi Padang, SP, MM.

Ketua Kwarcab Pakpak Bharat Hadi Purwanto mengatakan, program KMD merupakan bentuk partisipasi dari insan Pramuka dalam mengambil bagian untuk pelaksanaan revolusi mental. Revolusi mental saat ini menjadi salah satu program prioritas pemerintah sebagai modal dalam membangun bangsa ke depan.

Kursus KMD, sambung Hadi Purwanto bertujuan untuk meningkatkan kuantitas pembina pramuka profesional yang bersertifikat dan meningkatkan mutu serta keterampilan para pembina pramuka profesional lingkup kwartir cabang Pakpak Bharat.

Sementara Sekda, Sahat mengungkapkan rasa terimakasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Diharapkan kegiatan ini nantinya  ke depan rutin dilaksanakan.” Kata Sekda.(amri/mm)

Comment