Pakpak Bharat Gelar Pilkades Serentak 2018

Medanmerdeka.com – Kabupaten Pakpak Bharat menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2018, Rabu pekan lalu berjalan lancar dan damai.

Pilkades dilangsungkan untuk 10 desa, masing-masing; Desa Aornakan I, Desa Ulu Merah, Desa Pardomuan, Desa Mahala, Desa Majanggut I, Desa Silima Kuta, Desa Kuta Saga, Desa Surung Mersada, Desa Maholida dan Desa Kaban Tengah.

Terlihat di berbagai desa yang mengadakan perhelatan Pilkades berlangsung dengan lancar tanpa kendala yang berarti, seperti Desa Aornakan I Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut dan Desa Ulu Merah Kecamatan STTU Julu.

Pemilihan di Desa Aornakan I yang dimulai tepat pada pukul 08:00 WIB di ikuti oleh 501 Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk memilih 4 Calon Kepala Desa diantaranya Efendi Manik, Liber Manik, Raden Saleh Manik dan Sardi Manik.

Sementara itu pada saat yang bersamaan di Desa Ulu Merah Kecamatan STTU Julu juga berlangsung juga Pemilihan Kepala Desa yang di ikuti oleh 540 DPT dan tersebar di tiga dusun yang memilih dua calon Kepala Desa yaitu Marudut Berutu dan Lukman Berutu.

Hasil pemantauan panitia di TPS secara keseluruhan pelaksanaan Pilkades ini berlangsung tertib, aman dan damai hal ini diungkapkan oleh Anto Berutu sebagai Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Ulu Merah.

Hal senada juga diungkapkan A.Hutagalung, Kanit Intel Polres Pakpak Bharat yang terjun langsung memantau pelaksanaan Pilkades di Desa Ulu Merah.

Sampai berlangsungnya perhitungan suara, antusias masyarakat untuk melihat hasil pemilihan ini cukup tinggi, yang tampak dari masyarakat yang memadati lokasi pemungutan suara untuk menyaksikan perhitungan suara di berbagai TPS.(amri/mm)

Comment