Pakpak Bharat Percepat Pembangunan Infrastruktur

Medanmerdeka.com – Pemkab Pakpak Bharat terus gencar melakukan percepatan pembangunan infrastruktur. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya kerjasama pemerintah setempat dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) yang menangani proyek pembiayaan.

Penandatanganan kerjasama dilakukan langsung Bupati Pakpak Bharat Dr Remigo Yolando Berutu MBA,MFin dengan Direktur Pembiayaan Investasi PT SMI Edwin Syahruzad, di gedung Sahid Sudirman Centre, Jakarta Pusat, Jumat kemarin.

Perjanjian ini disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Sonni Berutu, STh, Wakil ketua Edison Manik, SE, Kadri Tumangger, Anggota DPRD Habonaran Cibro dan Asisten Administrasi Supardi Padang SP,MM.

Direktur PT SMI Edwin Syahruzad mengatakan, PT SMI merupakan perusahaan yang sudah bekerjasama dengan Kementerian Keuangan RI.Adapun bentuk kerjasama yaitu PT SMI memberikan pinjaman lunak untuk pembiayaan pembangunan daerah-daerah yang APBD masih minim.”Hal ini dilakukan untuk menorong percepatan pembangunan hingga ke daerah terpencil,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Pakpak Bharat Remigo mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin dan berharap peminjaman dana stimulan tersebut nantinya dapat merangsang percepatan-percepatan pembangunan daerah yang sudah terprogram 1-5 tahun. Dia juga berharap semoga kerjasama ini terus berlanjut.(amri/mm)

Penulis:

Baca Juga