oleh

Pakpak Bharat Raih BKN Award 2018

Medanmerdeka.com – Kabupaten Pakpak Bharat kembali meraih prestasi. Kali ini, Kabupaten di bawah kepemimpinan Dr Remigo Yolando Berutu M.Fin,MBA tersebut meraih BKN Award 2018 , untuk Pengelolaan Kepegawaian Terbaik se-Indonesia.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung Kepala BKN RI Dr Bima Haria Wibisana kepada Bupati Pakpak Bharat yang diwakili Kepala BKD Sartono Padang S,Sos digedung ICE BSD Tanggerang, Rabu kemarin (11/7/2018).

Sebagaimana diketahui Kabupaten Pakpak Bharat dianggap sudah memenuhi 7 point unsur, yaitu perencanaan formasi, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun, implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK), dan pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT).

Indikator lainnya adalah penilaian kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN), implementasi penilaian kinerja, serta komitmen pengawasan dan pengendalian.

BKN Awards 2018 juga menjadi bukti semakin optimalnya pengelolaan kepegawaian Pemkab Pakpak Bharat dibawah kepemimpinan Bupati Dr Remigo Yolando Berutu M.Fin, MBA.

Keunggulan lainnya dari Pakpak Bharat yaitu fasilitas CAT System sebanyak 100 unit komputer ditambah 5 cadangan, yang diresmikan oleh Menteri PAN dan RB, Asman Abnur 2017 lalu di Balai Diklat Cikaok dan terkoneksi dengan sistem milik BKN.

Disamping itu, Pakpak Bharat berkomitmen akan pengawasan dan pengendalian dengan mengacu pada PP no. 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil yang berkoordinasi dengan OPD lain seperti Inspektorat dan Satpol PP.

Sementara layanan kepegawaian lainnya juga tidak kalah unggul karena merupakan rangkaian tugas dan fungsi yang dibarengi dengan inovasi.

Seperti dikatakan Menteri Asman Abnur, ASN merupakan pilar birokrasi juga dituntut sebagai orang yang selalu berinovasi dan melakukan terobosan-terobosan yang kreatif dan inovatif. Sehingga didalam melakukan kebijakan kita tidak tertinggal dari negara lain.

Bupati Remigo mengucapkan rasa syukurnya atas perolehan penghargaan. “Semua ini berkat usaha dan doa kita sehingga mampu meraih penghargaan seperti ini. Tetapi hal ini tidak membuat kita terhenti sampai di sini untuk terus berkinerja dan berinovasi. Semoga kinerja kepegawaian di Pemkab Pakpak Bharat akan semakin baik lagi di masa mendatang,” kata Bupati.

Hal senada juga diungkapkan Kepala BKD Sartono Padang  yang mengatakan penghargaan ini tidak serta merta menjadi tujuan akhir dari pelayanan kepegawaian. “Hal ini menjadi motivasi bagi BKD untuk lebih meningkatkan pelayanan kepegawaian lingkup BKD Kabupaten Pakpak Bharat,” katanya.(amri/mm)

Komentar

News Feed