oleh

Pakpak Bharat Terima Penghargaan Paramesti Kemenkes

Medanmerdeka.com – Kabupaten Pakpak Bharat kembali menorehkan prestasi meraih penghargaan. Kali ini penghargaan Paramesti Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI diserahkan kepada Bupati Dr Remigo Yolando Berutu, MFin MBA.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan Direktur Jenderal Pencegahan Pengendalian Penyakit, Agung Sugihantono kepada Bupati yang diwakili Kadis Kesehatan dr Tomas, pada pada acara puncak peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia di Aula Suwabessy Kementerian Kesehatan RI.

Penghargaan Paramesti diberikan Kemenkes RI sebagai bentruk apresiasi pemerintah terhadap Bupati Pakpak Bharat yang sudah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) No 5 Tahun 2015, tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), sebagai komitmen dan dukungan daerah yang sejalan dengan Intruksi Presiden No 1 Tahun 2017, tentang Gerakan masyarakat Hidup Sehat.

Perbup No 5 Tahun 2015 diharapkan berjalan dan mampu menekan angka perokok, terutama di kalangan remaja, yang sejalan dengan peningkatan kasus penyakit tidak menular (PTM).

Bupati Pakpak Bharat Dr Remigo Yolando Berutu Mfin, MBA mengucapkan rasa terima kasih atas apresiasi Kemenkes RI. Remigo berharap, penghargaan Paramesti menjadi motivasi bagi ASN dan OPD Kabupaten Pakpak Bharat untuk bekerja lebih giat lagi demi kemaslahan masyarakat.(amri/mm)

Komentar

News Feed