Pertama di Indonesia, Pakpak Bharat Fasilitasi Warganya Simulasi Seleksi CPNS Sistem CAT

Medanmerdeka.com – Kabupaten Pakpak Bharat menggelar simulasi seleksi CPNS dengan sistem CAT (Cumputer Assisted Test). Pakpak Bharat merupakan kabupaten pertama di Indonesia yang mampu menggelar simulasi yang diikuti seratusan peserta peminat CPNS 2018.

Pelaksanaan simulasi seleksi CPNS sistem CAT dibuka Bupati Pakpak Bharat Dr Remigo Yolandi Berutu M.Fin, MBA diwakili Sekdakab Sahat Banurea S.Sos,MSi didampingi Kepala BKD Sartono Padang S,Sos, MM.

Bahkan, simulasi yang pertama kali di selenggarakan di Indonesia ini juga dihadiri Kepala Kantor Regional VI BKN, English Nainggolan, didampingi Ka Bidang Inka, Viktor Saing dan Ka Seksi Inka, Ismail Fahmi.

Di hadapan seratusan peserta, Sahat berharap peserta mampu mengikuti simulasi dengan baik dan benar. “Simulasi yang diselenggarakan ini agar para peserta mampu membisakan diri mengikuti ujian menggunakan CAT sistem. Untuk itu, pergunakan waktu dengan baik dan benar sehingga mampu mengikuti ujian CPNS mendatang,” imbau Sekda.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Kantor Regional VI BKN, English Nainggolan. Simulasi seleksi CPNS sistem CAT yang dilakukan Pemkab Pakpak Bharat sangat baik dan pihaknya mengapresiasi.

“Fasilitas Diklat yang dimiliki Pakpak Bharat cukup mendukung dan dilengkapi sarana yang baik dan sudah mumpuni sehingga mampu pelaksanaan ujian seleksi CPNS,” katanya.

Dia mengingatkan para peserta bahwa dengan adanya CAT System sebagai model pelaksanaan ujian seleksi CPNS menjadikan ujian ini semakin jujur dan objektif. “Berusaha keraslah dan jangan tergoda iming-iming pihak yang tidak bertanggung jawab karena ini adalah murni kompetisi,” jelasnya.

Sementara Viktor Saing mengapresiasi simulasi yang dilakukan Kabupaten Pakpak Bharat dan yang membanggakan bahwa dengan fasilitas mandiri CAT System milik Pakpak Bharat, hanya satu-satunya pemerintah daerah di Indonesia yang melaksanakan simulasi seperti ini dan untuk pertama kalinya. “Pakpak Bharat memang luar biasa,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Sekda menyerahkan cendera mata kepada Ka. Kanreg VI BKN dalam acara pembukaan. Selanjutnya Ka. Kanreg dengan didampingi Sekda dan Ka. BKD berkeliling lokasi Balai Diklat dan menyaksikan secara langsung fasilitas yang tersedia, terkhusus proses simulasi seleksi CPNS di Pakpak Bharat.

Comment