Remigo Hadiri Paripurna Ranperda P-APBD 2018

Medanmerdeka.com – DPRD Kabupaten Pakpak Bharat menyetujui Ranperda Perubahan APBD Tahun 2018, Jumat kemarin dalam sidang Paripurna Penyampaian Laporan Badan Anggaran, Laporan Komisi, Pendapat Akhir Fraksi, dan Pengambilan Keputusan Paripurna atas Ranperda P.APBD TA 2018.

Sidang Paripurna dibuka langsung Ketua DPRD, Sonni P Berutu, S.Th, didampingi Wakil Ketua, Kadri Tumangger. Hadir dalam Paripurna Bupati Pakpak Bharat Dr Remigo Yolando Berutu MFin, MBA.

Sidang Paripurna diawali dengan pendapat badan anggaran DPRD yang disampaikan Parlemen Sinamo, kemudian dilanjutkan Mahadi Limbong dari Komisi 1, Anthony Effendi Berutu dari Komisi II dan Komisi III oleh Dosma Anakampun, kemudian disusul penyampaian pendapat dari masing-masing fraksi gabungan, Demokrat dan Golkar.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan persetujuan Tentang Perubahan APBD 2018 oleh Pimpinan DPRD dan Bupati Pakpak Bharat Dr Remigo Yolando Berutu MFin, MBA.

Remigo mengapresiasi kerjakeras anggota dewan dalam mendorong pembangunan dan sinergitas di kabupaten Pakpak Bharat. Paripurna merupakan tahapan akhir mekanisme pembasan Ranperda sebagai dasar pelaksanaan program dan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan.

Bupati menyampaikan bahwa menjelang penyusunan Rancangan APBD tahun 2019, kembali mengharapkan perhatian dan dukungan dari DPRD mengingat hal ini juga merupakan agenda pemerintah dan legislatif yang sangat urgen untuk segera dituntaskan bersama satu bulan sebelum tahun anggaran 2018 berakhir.

“Kita akan tetap fokus terhadap pencapaian target-target tanpa mengesampingkan dokumen perencanaan hingga pada akhirnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat terwujud sesuai dengan proyeksi perencanaan yang kita sepakati bersama”, pungkasnya.(amri/mm)

Comment