Remigo Lantik Pejabat Tinggi Pramata & Administrator

Medanmerdeka.com – Setelah melalui proses lelang terbuka, Bupati Pakpak Bharat Dr Remigo Yolando berutu M,Fin, MBA melantik sejumlah pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator, Selasa (18/9/2018) di Bale Sada Ari.

Pelantikan pejabat pratama berdasarkan SK Bupati Pakpak Bharat nomor 188.45/12.15/317/24/2018 dan Pejabat Administrator berdasarkan Keputusan Bupati Pakpak Bharat nomor 188.45/12.15/365/24/2018

Sejumlah pejabat yang dilantik, masing-masing: Kasiman Berutu, SE, Ak, sebagai Staf Ahli Bupati bidang Pendidikan, Sumber Daya Manusia dan Kesehatan, Kastro Manik, S.Sos sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Elhidayat Berutu, SH, MAP, sebagai Kepala Dinas Sosial, Dra. Nurita Berutu, sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah, Drs. Morasi Justinus Berutu, sebagai Camat Siempat Rube, serta Salpinus Pardosi, Ak, sebagai Sekretaris Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah.

Dalam kesempatan itu, Remigo mengatakan proses seleksi terbuka yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama dan administrator yang dilaksanakan pada hari ini adalah dalam pengisian struktur kelembagaan yang lowong di lingkungan Pemkab Pakpak Bharat.

Dijelaskannya, bahwa pejabat yang dilantik ini harus bisa diterima semua kalangan aparatur daerah dan masyarakat. Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini sudah mengikuti proses seleksi dengan ketat sesuai ketentuan di lingkungan instansi pemerintah”, sebut Bupati.

Pelantikan juga dihadiri Ketua PN Sidikalang, Afrizal Hadi, SH, MH, Wakil Ketua DPRD, Kadri Tumangger, Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si beserta jajarannya dan perwakilan Forkopimda.

Remigo mengingatkan bahwa tugas para pejabat yang telah dilantik ini agar segera membantu Kepala Daerah menyusun program pembangunan sebagaimana RPJMD yang telah ditetapkan dan pembinaan terhadap aparatur di OPD serta dapat melaksanakan reformasi birokrasi secara nyata di Pemkab Pakpak Bharat.

“Untuk itu, saudara-saudari diharapkan mampu berinisiasi, menciptakan ide-ide dan pemikiran yang cemerlang serta bermutu guna memberikan pelayanan publik kepada masyarakat nantinya,” tegasnya.

Tak lupa Bupati menyampaikan agar para istri/suami dapat men-support serta mendoakan pekerjaan pasangannya untuk tetap semangat dan selalu mengingatkan agar bekerja dengan jujur dan cermat, serta sukses mengemban tugas-tugas. Bertindak selaku saksi dalam pelantikan ini adalah Sekda dan Inspektur Kabupaten, Budianta Pinem, SE.(amri/mm)

Comment