Remigo Pantau Pelaksanaan Akreditasi Puskesmas Salak

RAMAH : Bupati Pakpak Bharat, Dr Remigo Yolando Berutu MFin, MBA berdialog dengan staf Puskesmas Salak.(foto:ist/mm)

RAMAH : Bupati Pakpak Bharat, Dr Remigo Yolando Berutu MFin, MBA berdialog dengan staf Puskesmas Salak.(foto:ist/mm)

Medanmerdeka.com – Tim Surveyor Akreditasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI meninjau langsung fasilitas dan pelayanan kesehatan di Puskesmas Salak, Kabupaten Pakpak Bharat.

Pada tahun sebelumnya, Tim Surveyor Akreditasi Kemenkes RI juga melakukan akreditasi di Puskesmas Sukaramai dan Puskesmas Siempat Rube. Tim Kemenkes RI akan bertugas melakukan penilaian sejak Selasa 25 hingga 29 September 2018.

Tim Surveyor Kemenkes RI didampingi langsung Bupati Pakpak Bharat, Dr Remigo Yolando Berutu MFin, MBA ketika meninjau Puskesmas Salak.

Selain itu tampak juga Asisten Administrasi dan Pembangunan, Supardi Padang, SP, MM, Ka Dinas Kesehatan, dr Tomas dan Ka. Bagian Bangekos Setda, Iwan Taruna Berutu, ST, M.Si, yang disambut Ka. Puskesmas Salak, dr Elpina Siska Sitepu beserta jajarannya.

Tim administrasi melakukan penilaian aspek administrasi managemen, usaha kesehatan perorangan dan usaha kesehatan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Remigo meninjau langsung bentuk pelayanan dan fasilitas Puskes, dan menyempatkan diri berdialog langsung kepada petugas terkait pelayanan dan mekanisme kerja. “Saya berharap, kepada kepala Puskesmas juga melakukan studi tiru di sejumlah Puskesmas daerah lain yang sudah berhasil,” katanya.

Remigo mengatakan, Puskesmas yang baik adalah yang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna. Untuk capaian itu, perlu dilengkapi standart minimal sebagaimana yang ditetapkan Kemenkes RI.

“Saya dan kita semua berharap, Puskesmas di Pakpak Bharat mampu meraih akreditasi Kemenkes RI. Untuk itu, mari kita semua bergotong royong membenahi pelayanan demia tercapainya kesehatan masyarakat yang sempurna,” katanya.(amri/mm)

Comment