Sekdakab Pakpak Bharat Gelar Workshop Pengadaan Barang & Jasa

PEMBUKAAN : Sekdakab Pakpak Bharat Sahat Banurea S.Sos,MSi membuka workshop pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintahan.(foto:ist/mm)
PEMBUKAAN : Sekdakab Pakpak Bharat Sahat Banurea S.Sos,MSi membuka workshop pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintahan.(foto:ist/mm)

Medanmerdeka.com – Sekda Pakpak Bharat Sahat Banurea S.Sos, MSi membuka kegiatan workshop Pengadaan Barang dan Jasa, Jumat (30/11/2018) di Bale Sada Arih, Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak.

Sahat mengatakan, program workshop sejalan dengan peraturan presiden (Perpres) no 16 tahun 2018, tentang pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah.

Workshop digelar dalam bentuk diskusi sehingga bias mengekploitasi kemampuan masing-masing ASN maupun OPD sehingga nantinya menjadi pembahasan serius demi tercapainya pembangunan.

“Semoga melalui kegiatan ini, pengadaan barang dan jasa pemerintah akan semakin baik ke depannya dan bisa menyesuaikan akan komponen yang ada,” kata Sekdakab Sahat Banurea.

Saat pengaplikasi peraturan terbaru ini  di tahun depan akan menghadirkan format yang berbeda dan lebih baik serta mampu mengikuti dengan konsisten dengan mengacu pada peraturan yang ada.

Peserta workshop masing-masing pimpinan OPD selaku KPA (Kuasa Pengguna Anggaran), PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dan PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) serta ULP/LPSE lingkup Pemkab Pakpak Bharat.

Bertindak sebagai narasumber, Lintong Sinambela dari LKPP. Materi yang disampaikan mencakup tentang Perpres no. 16/2018, dengan segala perbandingannya terhadap Perpres sebelumnya, yang semuanya berlangsung interaktif antara peserta dengan narasumber.(ir/mm)

Penulis:

Baca Juga

ca-pub-5353671782241986