Wakil Bupati Pakpak Bharat Meninggal Dunia

DUKA mendalam menyelimuti Kabupaten Pakpak Bharat atas meninggalnya Wakil Bupati Ir.H.Maju Ilyas Padang, Selasa dini hari (20/2/2018) pukul 04.53 WIB. Almarhum tutup usia 66 tahun dan sempat menjalani perawatan insentif akibat penyakit yang dideritanya beberapa bulan terakhir di RSUD Tarakan, Jakarta.

Bupati Remigo Y.Berutu.
Bupati Remigo Y.Berutu.

“Saya atas nama kabupaten Pakpak Bharat dan keluarga mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas  berpulangnya sosok panutan yang rendah hati. Semoga almarhum diterima di sisi Yang Maha Kuasa,” kata Bupati Pakpak Bharat, Dr.Remigo Yolando Berutu, M.Fin,MBA.

Bagi Remigo, Maju Ilyas Padang bukan semata wakilnya di pemerintahan, namun sahabatnya yang bersama-sama berjuang dan membangun Pakpak Bharat sehingga setara dengan kabupaten/kota lain di Indonesia, khususnya Sumatera Utara.

“Beliau itu tokoh pemekaran dan kami bersama-sama mengisi pembangunan Pakpak Bharat. Mari kita bersama-sama mendoakan beliau dan semoga keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dalam menghadapi hal ini. Selamat jalan Sahabatku,” kata Remigo, dengan nada lirih sembari menghapus air matanya.

Sementara itu, Kabag Humas Setda, Kastro Manik,S.Sos mengatakan, Almarhum AH.Maju Ilyas Padang akan dikebumikan di kampung halamanya di Desa Tambahan, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, setelah lebih dulu disemayamkan di Rumah Dinas Wakil Bupati, Sindeka, Salak.

Di mata ASN Pakpak Bharat, almarhum merupakan sosok yang baik dan ramah. “Beliau adalah salah satu figur birokrat yang banyak mengisahkan pengalamannya sebagai bahan pembelajaran bagi kami, karena sejarah karirnya sampai dengan pensiun sebelum menjadi Wakil Bupati adalah sebagai seorang PNS. Semoga jasa-jasa beliau akan terus dikenang yang telah mengharumkan Kabupaten ini,” kata Kastro.

Ir.H. Maju Ilyas Padang lahir  di Tambahan Kuta Padang, Dairi, 4 April 1951. Beliau meninggalkan seorang istri, Ny. Hj.Idahliani Sagala, 5 orang putra-putri dan 7 orang cucu. Bersama Bupati Remigo beliau mendampingi menjadi Wakil Bupati pada periode 2010-2015 dan 2016-2021.(amri/mm)

 

Comment