PBB Kawal Pelaksanaan Shalat Tarawih di Sejumlah Masjid Kota Siantar

Pemuda Batak Bersatu (PBB) ikut berpartisipasi dalam menjaga ketentraman pelaksanaan Shalat Tarawih di Masjid Kota Pematangsiantar. (Foto:MM/Ist)

PEMATANGSIANTAR - Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Pematangsiantar ikut serta melakukan pengamanan pelaksanaan Shalat Tarawih di sejumlah masjid di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Ketua DPC PBB Kota Pematangsiantar, Fri  Jamos Siregar Ritonga,S.Pd didampingi Ketua PAC Siantar Utara, Carles Simanjuntak, mengatakan, kegiatan pengamanan di lingkungan masjid untuk menjaga keamanan pelaksanaan Shalat Tarawih, dan mengatur kelancaran lalulintas di sekitar masjid serta mengantisipasi pencurian sepedamotor.

"Penjagaan di masjid selama berlangsungnya Shalat Tarawih juga menunjukkan kebersamaan sesama anak bangsa, dan juga termasuk dalam 4 pilar yang menjadi pedoman di organisasi Pemuda Batak Bersatu,yaitu toleransi, solidaritas,rukun dan gotong royong," kata Fri, Minggu (18/4/2021).

Ketua PAC PBB  Siantar Utara, Carles Simanjuntak menambahkan kegiatan yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut instruksi DPP dan DPD PBB melalui DPC Kota Pematangsiantar untuk peduli membantu pengamann sholat di mesjid selama bulan Ramadhan.

Kapolresta Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengapresiasi partisipasi DPC PBB Kota Pematangsiantar melakukan pengamanan sholat Tarawih di mesjid-mesjid,dan mengantisipasi tindak pencurian sepedamotor maupun kenderaan bermotor lainnya  di parkiran masjid.

"Saya apresiasi, dan salut kepada DPC PBB Kota Pematangsiantar peduli mengamankan pelaksanaan Shalat di masjid di bulan Ramadhan," kata Boy.