Pedagang Bunga, Mendulang Rezeki di Hari Paskah

Ilustrasi/int
Ilustrasi/int

SIANTAR - Jelang perayaan Paskah, omzet penjual bunga segar di Kota Pematangsiantar naik hingga mencapai 500 %.

Karena tingginya permintaan bung segar menjelang Paskah, sebagian besar pedagang bunga di sekitar Pasar Horas Pematangsiantar berjualan hingga dini hari.

Salah seorang pedagang bunga Linda mengatakan jika hari biasa omzet penjualan hanya sekitar Rp700 ribu, sepekan menjelang Paskah omzet penjualan naik hingga Rp3,5 juta per hari.

Menurut Linda pembeli bunga bukan hanya warga Pematangsiantar yang akan ziarah ke makam orang tua, anak atau kerabat dalam rangka Paskah,namun juga warga yang datang dari Medan, Tebing Tinggi, Deliserdang dan sejumlah daerah lainnya untuk ziarah ke kawasan Tapanuli atau Samosir.

Harga bunga segar yang didatangkan dari Tanah Karo menurut Linda juga mengalami kenaikan dari biasanya untuk 6 tangkai sekitar Rp50 ribu naik menjadi Rp60 ribu.

Dua hari menjelang Paskah pemakaman umat Kristiani dan Katolik di Pematangsiantar juga mulai ramai dikunjungi pendatang dari berbagai daerah.

Salah seorang pendatang dari Jakarta Oloan Naibaho mengaku datang bersama keluarganya untuk ziarah ke makam orangtuanya di Jalan Parsoburan Pematangsiantar .

"Kebetulan libur panjang sampai Minggu setelah Pemilu,saya ziarah ke makam orang tua di pemakaman Kristen di Jalan Parsoburan,Pematangsiantar," kata Oloan.(mm)

Penulis: Davis
Editor: Redaksi

Baca Juga