Pelantikan Presiden – Wapres, Sumut Aman Terkendali

Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah dan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, melakukan patroli skala besar di hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.(Foto/Istimewa)

MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, berlangsung aman terkendali.

"Situasi keamanan masih tetap kondusif. Tidak ada gangguan keamanan di kabupaten/kota di Sumut," tegas Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto di Medan, Minggu (20/10/2019).

Agus mengatakan, situasi keamanan di daerah ini tetap terjaga karena tidak terlepas dari peran serta masyarakat, kalangan mahasiswa maupun elemen lainnya, yang lebih mengutamakan kebersamaan dalam menjaga situasi kamtibmas.

"Saya mengapresiasi masyarakat dan mahasiswa yang tidak ada melakukan aksi unjuk rasa saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Oleh karena itu, saya selaku Kapolda Sumut menyampaikan terimakasih atas peran serta masyarakat dan mahasiswa," sebutnya.

Menurutnya, situasi kondusif di Sumut harus tetap tetap terjaga dan dipertahankan. Polisi dibantu TNI dengan semangat sinergitas akan tetap memberikan dukungan keamanan demi kenyamanan masyarakat.

Sebelumnya Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah dan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, melakukan patroli skala besar di hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Dengan mengendarai sepedamotor trail, kedua pimpinan dari institusi itu langsung memimpin patroli dengan mengitari Jalan Diponegoro, Jalan Asia Mega Mas, Jalan Aksara/AR Hakim, Jalan HM Yamin,  dan berakhir di Lapangan Merdeka Medan.

Turut dalam patroli itu, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kapolresta Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Komandan Lantamal I, Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid dan Danlanud Kolonel Pnb Mekayudanto.

Menurut Kapolda, patroli di beberapa kawasan di Medan itu untuk memastikan situasi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). TNI dan Polri menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Patroli ini bukti sinergitas TNI dan Polri di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman dalam menjalankan aktivitas. Ini penting agar investor tidak ragu menanamkan modalnya di daerah ini. Masuknya investor akan meningkatkan ekonomi masyarakat," sebutnya.

Penulis: Yohana
Editor: Redaksi

Baca Juga