Pemko Padangsidimpuan Serahkan LKPD 2018

SIDIMPUAN - Pemerintah kota Padangsidimpuan menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kota Padangsidimpuan Tahun 2018 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Kantor Perwakilan Sumatera Utara, di Kota Medan. Senin (11/3/2019).

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, di dampingi Kepala Badan Keuangan Daerah kota Padangsidimpuan Erwin Harahap dan Inspektur kota Padangsidimpuan Rahmat Marzuki menyerahkan LKPD Tahun 2018 sekaligus melakukan penandatanganan berita acara.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih telah disambut baik dalam acara tersebut.

"Dengan acara ini kami berharap mendapatkan bimbingan dan ilmu dari Ibu Kepala BPK Provinsi Sumatera Utara, bagaimana kami sebagai Pemerintah Daerah untuk  kami yakin dan semakin optimis untuk mendapatkan hasil yang baik dari lembaga se-kredible BPK-RI,"Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara Dra. Vincentia Moli Ambar Wahyuni, M.M.,Ak. menyampaikan, sukses atau tidaknya hasil dari laporan keuangan suatu pemerintah daerah adalah tergantung daerah tersebut, jadi tidak ada campur tangan atau bantuan dari pihak BPK itu sendiri.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Badan BPK Perwakilan Sumatera Utara, juga berharap Pemko Padangsidimpuan dan Pemkab Tapanuli Selatan segera melakukan pertemuan terkait kepemilikan Aset-aset.

Vincentia, juga menyampaikan, BPK Perwakilan Sumatera Utara Akan menyerahkan LKPD ke BPK-RI pusat sekitar tanggal 2 Mei mendatang.

"Sebelumnya kami masih menunggu Laporan Keuangan dari Provinsi setidaknya minggu mendatang, kemudian masih di bahas di DPRD Sumatera Utara," Katanya.(mm)

Penulis: Ginting
Editor: Redaksi

Baca Juga