Polres Sergai Pererat Sinergitas Bersama Media

SERGAI - Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang menggelar temu muka dengan wartawan unit Polres Sergai bertempat di Sei Rampah, Selasa, (27/7/2021).

Hadir dalam pertemuan Kasi Humas AKP Sopian, Ketua PWI Sergai Anwar Efendi Siregar, Ketua Unit Wartawan Polres Sergai Pujianto, KBO Intelkam IPTU T. Sihombing, Wartawan Unit Polres Sergai

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang menyampaikan, ucapan terima kasih atas kehadiran rekan Pers unit polres untuk tetap membangun komunikasi dan silaturrahmi bersama. Karena Pers itu adalah Mitra Polri. Sehingga Pers memiliki peran strategis dalam menyuarakan informasi kepada publik", papar Kapolres.

Sambungnya lagi, bahwa di tengah situasi perkembangan Pandemi COVID-19 yang semakin mengkhawatirkan peranan Pers sangat diperlukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Bantu Polri untuk menekan penularan COVID-19 dengan memberikan edukasi kepada masyarakat lewat pemberitaan media," pintanya.

Kapolres juga menegaskan mempersilahkan kepada rekan-rekan media untuk meminta konfirmasi kepada Kasubag Humas.

"Jadilah mitra yang baik demi terbangunnya harmonisasi, sinergitas sehingga tercapai dan terbangunnya narasi dan literasi berita yang baik," harapnya.

Kasubag Humas AKP Sopyan menyampaikan, bahwa sistem pemberitaan sesuai Renstra dan pemberitaan harus Update dan Press Realis secara transparan berdasarkan fakta.

"Media adalah Mitra Polres yg produktif dengan pejabat pengelola media seperti Bagaimana membangun narasi berita dimedia," ujarnya.

Kasi Humas menyampaikan, Polres tetap terbuka dalam sistem penyampaian berita, dan berkompetensi, harmonisasi yang saling berproduksi.

Dimana sistem pemberitaan harus mengarah kepada sistem membangun media dengan segala aspek pemberitaan yang update.