Reses Tahap II DPRD Karo

Rehulina Tarigan Tampung Aspirasi Masyarakat

Rehulina serap aspirasi warga dan seluruh elemen masyarakat Dapil I Kabupaten Karo. foto gogo barus

KARO - Rehulina Br.Tarigan, Anggota DPRD Fraksi Partai Nasdem, Dapil I Kabupaten Karo, Senin (29/6/2020) menggelar Reses ke-2 di Halaman Parkir Kantor Dinas Perhubungan Karo. Kelurahan Lau Cimba. Kabanjahe, Sumatera Utara.

Pada Reses ke-2 pada tahun ini, yang dimulai pada pukul 10.00 wib, tampak berbeda dengan Reses sebelumnya. Ini karena Kabupaten Karo masih Zona Merah Corona Virus Disease 19 (Covid-19). Maka Reses dilakukan sesuai dengan protokoler pemerintah, dengan peserta terbatas, jaga jarak.

Sebelum Reses dimulai, para hadirin diwajibkan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, mereka dianjurkan tidak bersalaman atau jabat tangan, dan waktu dipersingkat sekaligus demi pencegahan penyebaran Covid–19.

Acara Reses yang dipandu oleh Kabag Umum DPRD Karo ini. memberikan waktu dan kesematan kepada perwakilan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya dengan mengusulkan pembangunan yang paling prioritas

Martono Pinem, Warga Gang Purba mengusulkan untuk perbaikan parit yang tumpat. "Kami Warga Gang Purba mengusulkan agar parit sepanjang 150 meter yang sering tumpat agar diperbaiki, kami mengharapkan dapat direalisasikan tahun ini,“ Harap Pinem.

K.Ginting mengusulkan agar dibentuk Lembaga Adat Karo yang nantinya untuk wadah kalangan muda untuk berlatih tari dan belajar memasak kuliner Karo sebagai kearifan lokal.

Pada Reses itu juga menguap usulan agar dilakukan pembangunan tembok penahan longsor, pemasangan tiang listrik dan pengadaan air bersih di Gang Damai, slop parit Gang Kurung Manik, rehabilitasi Jalan di Gang Karya Kabanjahe. Rehulina Br.Tarigan mengatakan, seluruh usulan tersebut sudah ditampung. "Kita catat, akan saya perjuangkan usulan masyarakat semaksimal mungkin sesuai anggaran yang ada dan prioritas dalam pembangunan di Dapil I ini," ucapnya.

"Semua usulan warga akan saya bawa ke ranah pokok pikiran. Sebisa mungkin beberapa usulan warga yang prioritas akan saya perjuangkan," katanya lagi.

Turut hadir pada Reses tersebut antar lain Camat Kabanjahe Leonard Girsang, Lurah Lau Cimba Dianta E.Sembiring, Wakil Ketua DPRD Karo David Sitepu, Kepling Kelurahan Lau Cimba, Masyarakat Kelurahan Lau Cimba dan tamu lainnya.

Komentar

Loading...