SAPMA Karang Taruna Sidimpuan Terbentuk

SIDIMPUAN - Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Karang  Taruna Kota Padangsidimpuan resmi terbentuk, hasil Temu Karya yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Padangsidimpuan Selatan, Jumat (12/4/2019).

Sekaian temu karya, juga terpilih Ketua SAPMA Gusti Gunawan Daulay dari mahasiswa IAIN Kota Padangsidimpuan untuk masa bakti tahun 2019-2020.

Ketua Panita Hasmar Husaini Harahap berharap hasil temu karya menghasilkan keputusan yang terbaik dan dapat membangun kekompakan dan kebersamaan dalam menjalan organisasi SAPMA Karang Taruna Kota Padangsidimpuan.

Sementara itu, mewakili Pemko Padangsidimpuan Camat Padangsidimpuan Selata, Salim Siagian mengapresiasi sekaligus mengucapkan selamat atas terselenggaranya dan terpilihnya ketua Temu Karya SAPMA Karang Taruna periode Tahun 2019-2020.

Salim Siagian berharap, dengan terbentuknya SAPMA Karang Taruna hubungan sinergitas Karang Taruna khususnya di kalangan mahasiswa ke depan dapat lebih ditingkatkan lagi, terutama dalam bidang pendidikan untuk mendorong kemajuan Kota Padangsidimpuan. Salim mengaku bangga, kecamatannya menjadi tempat dilaksanakannya Temu Karya tingkat Kota Padangsidimpuan.

Ketua Karang Taruna Kota Padangsidimpuan Ammar Ghozali Lubis melalui Wakil Ketua Amran Soleh, dalam bimbingan dan arahannya. "Ini SAPMA yang pertama kita bentuk. Dan ini merupakan salah satu organisasi sayap atau perpanjangan tangan dibawah Binaan Karang Taruna Kota Padangsidimpuan," ujarnya.

Ammar berharap para mahasiswa yang tergabung dalam SAPMA Karang Taruna ini mampu berkarya, serta berinovasi dalam menjalankan organisasi, serta mampu bersinergi dengan Pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang merata di segala bidang.

Sementara Kadis Sosial Kota Padangsidimpuan yang meupakan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) yang diwakili Kabid Daulat Dalimunthe mengatakan, SAPMA diharapkan dapat bersinergi Pemko Sidimpuan, khususnya Dinas Sosial.

Turut hadir dalam Acara Itu, Pengurus Karang Taruna Kota Padangsidimpuan, Ketua Kecamatan se Kota Padangsidimpuan, dan mahasiswa yang tergabung dalam SAPMA Karang Taruna Kota Padangsidimpuan.(mm)

Penulis: Ginting
Editor: Redaksi

Baca Juga