Tingkat Kec Padangsidimpuan Angkola Julu

Sekda Buka Musrenbang Tahun 2020

SIDIMPUAN – Sekdako Padangsidimpuan, Drs H Zulfeddi Simamora MM membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 Tingkat Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Rabu (13/3/2019).

Musrenbang yang diselenggarakan di kantor kecamatan ini mengangkat tema “Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Kota Padangsidimpuan Yang Berkualitas”.

Tampak hadir dalam pertemuan, Camat Angkola Julu Ahmad Hariri Hasibuan SSTP,MSi, Asisten II Setdako Rahuddin Harahap SH, MH, Anggota DPRD Padangsidimpuan Dapil 2, pimpinan OPD, para Kepala Desa, Kepling dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu.

Sekda Zulfeddi Simamora mengatakan, tujuan Musrenbang tingkat kecamatan untuk menampung aspirasi dan mengevaluasi usulan program-program di tingkat kecamatan lurah hingga desa.

Usulan-usulan ini nantinya akan dibawa dalam rapat di tingkat Pemko Padangsidimpuan, yang kemudian dibahas dalam rapat DPRD. Usulan ini kemudian akan dibahas sesuai tupoksi yang kemudian ditampung dalam APBD.

Sementara, Camat Padangsidimpuan Angkola Julu, Hariri Hasibuan mengatakan, Musrenbang Kecamatan merupakan tindaklanjut dari Musrenbang Desa.

“Kali ini kita membahas usulan dan program untuk anggaran tahun 2020, yang sebelumnya dibahas di Musrenbang tingkat Desa,” ujarnya.

Musrenbang Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu diapresiasi Anggota DPRD Fraksi PAN, Iswandy Arsiandy SE.

Baginya Kecamatan Angkola Julu sudah maju selangkah karena sudah mampu menyelesaikan administrasi dan program pembangunan tahun 2020. Musrenbang bertujuan untuk mengevaluasi serta mengkaji usulan dan keinginan warga masyarakat, baik masalah infrastruktur, ekonomi, sosial budaya dan lainnya.

"Usulan - usulan tersebut tentunya dibahas lagi serta dievaluasi. Kemudian diambil dan ditetapkan secara prioritas dan non prioritas yang nantinya ditampung sesuai kemampuan keuangan daerah," Ujarnya.

Sementara, Irpan  yang juga Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan, dari Partai Demokrat, Dapil 2 , menyampaikan, dan menekankan usulan - usulan dari masyarakat saat melakukan reses supaya ditampung Pada APBD Kota Padangsidimpuan.

"Harapannya usulan dari masyarakat yang kami tampung saat melakukan reses, supaya disinkronkan dengan usulan yang disampaikan saat Musrenbang Desa. Kemudian Selanjutnya dievaluasi untuk menentukan prioritas dan non prioritas program dan kemudian dimasukkan pada APBD Kota Padangsidimpuan,” katanya.(mm)

Penulis: Ginting
Editor: Redaksi

Baca Juga