253 Perseta asal Sergai Ujian SKB CPNS Formasi 2019

MEDAN - Sebanyak 253 peserta asal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan CPNS formasi 2019, di kantor regional VI BKN Sumut, Senin (14/9/2020).

Berdasarkan SK Menpan RB Nomor 792 Tahun 2019, yang direkrut berdasarkan kebutuhan sebanyak 104 orang dengan perincian tenaga guru 70 orang, tenaga kesehatan 23 orang dan tenaga teknis sebanyak 11 orang.

Bupati Sergai H.Soekirman yang datang meninjau pelaksanaan SKB penerimaan CPNS formasi 2019 mengatakan kepuasanya atas pelaksanaan seleksi, yang seharusnya dilakukan Maret lalu dan ditunda karena pandemic COVID-19.

Soekirman memotivasi peserta untuk benar-benar mengikuti seleksi, meskipun nantinya ada yang tidak berhasil. “Kalian sudah menjadi bagian dari kristalisasi orang-orang cerdas yang telah terbentuk dalam satuan sistem dan kelak berhasil nantinya di manapun berada,” tegasnya.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa yang akan diterima menjadi CPNS Kabupaten Sergai adalah yang benar-benar merupakan peserta terbaik dari hasil seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan SKB yang benar-benar ketat dan transparan,” pungkasnya.