30 Petugas Kebersihan Sergai Resmi Dikontak

Bupati Sergai H. Darma Wijaya melepas petugas kebersihan, Selasa (4/5/2021). (foto:mm/ist)

SERGAI -  Sebanyak 30 orang tenaga Kontrak yang ditugaskan membersihkan drainase serta jalanan provinsi dan kabupaten, dilepas oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya, Selasa (4/5/2021).

Pada pelepasan tenaga kontrak petugas kebersihan ini Bupati Sergai Darma Wijaya menyebutnya dengan Pasukan Merah. Pasukan Merah ini langsung  berada di bawah kendali Dinas Lingkungan Hidup yang siap berkeliling untuk melakukan kebersihan demi mewujudkan Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat yang bersih", terangnya.

Masih kata Darma Wijaya, sekarang ini baru ada 30 orang yang direkrut dari total 50 orang yang dibutuhkan. Begitupun 30 orang ini  kita gerakan terlebih dahulu untuk segera berkerja, dan sisanya menyusul" ungkapnya.

Darma Wijaya berharap pasukan merah ini dapat membersihkan saluran parit yang selama ini tersumbat sehingga bisa lancar mengalirkan air.

"Pemerintah telah membangun parit-parit sebagai saluran drainase. Fungsinya untuk mencegah banjir. Tapi sayangnya banyak yang tidak berfungsi. Makanya kami siapkan pasukan merah untuk membersihkan seluruh parit serta jalanan yang tersebar di jalan kabupaten atau provinsi," pintanya.

Sebut Darma Wijaya, bahwa untuk yang di desa, akan diandalkan dua orang petugas kebersihan hasil rekrutan desa itu sendiri. Sehingga total petugas kebersihan berjumlah 536 orang. Jika Pasukan Merah ini digerakkan secara serentak, Sergai pasti lebih baik.

"Petugas desa jangan ke kabupaten. Begitu juga sebaliknya. Kalau sekali Serentak semua, saya yakin perubahan itu akan nampak dan terasa untuk rakyat," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Panasean Tambunan mengungkapkan pasukan merah ini akan mendapatkan gaji setara honorer yang bekerja di Kantor Bupati. "Selain itu ada juga jaminan kesehatan yang akan diterima oleh para petugas," ujarnya.

Komentar

Loading...