99 Bidan PTT Sergai Terima SK CPNS

SEI RAMPAH – Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyerahkan  SK CPNS kepada 95 Orang Bidan PTT Kemenkes RI yang tersebar di Kabupaten Serdang Bedagai.

Penyerahan SK CPNS dilaksanakan usai pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Satpol PP, Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (17/7/2019).

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Soekirman yang dibacakan Wabup H Darma Wijaya, mengatakan pertumbuhan ekonomi di setiap daerah berbeda dengan daerah lainnya.Karena itu tidak ada strategi pengembangan ekonomi daerah berlaku untuk semua daerah.

Secara umum Sergai memiliki garis panjang pantai terpanjang di perairan Sumatera Utara, menawarkan pesona wisata bahari dan pesona alam yang menakjubkan selayaknya menjadi ujung tombak ekonomi di Sergai.

Sambung Bupati, dalam bidang pelayanan perizinan dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi SICANTIK, sehingga proses perizinan dapat dipantau dengan waktu maksimal 6 hari, dan sesuai dengan SOP yang telah menggunakan tanda tangan digital pada sertifikat yang diterbitkan.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan tali asih kepada ASN yang memasuki masa pensiun serta penyerahan SK CPNS kepada 95 orang Bidan-PTT Kementerian Kesehatan yang secara simbolis, dan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dinas Dukcapil dengan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) tentang Pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan dan Data Kependudukan dalam layanan lingkup tugas OPD di lingkungan Pemkab Sergai.

Penulis: Rasum Santarwi
Editor: Redaksi

Baca Juga