Alumni Resimen Mahasiswa Mahatara Batalyon A USU Gelar Bakti Sosial

SERGAI - Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Mahatara Batalyon A USU menggelar Bakti Sosial dan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat se Kecamatan Sipispis yang sekaligus dirangkai dengan peresmian Gedung Rawat Inap UPT Puskesmas Sipispis oleh Bupati Sergai Soekirman, di Kantor UPT Puskesmas Sipispis Desa Serbananti Kecamatan Sipispis, Sabtu (27/4/2019).

Turut menghadiri Kepala Dinas Kesehatan Sergai dr Bulan Simanungkalit M.Kes, Pengurus Harian Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Mahatara Batalyon A USU Dr Drs Zulfendri M.Kes, Ketua Panitia drg. H. Ahmad Ramsi Hidayat SH,M.Kes didampingi Sekretaris M.Faisal Yusuf Lubis.

Panitia Pelaksana Bakti Sosial Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Mahatara Batalyon A USU drg H Ahmad Ramsi Hidayat,mengatakan bakti sosial dan penyuluhan kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka turut berperan serta dalam mewujudkan cita-cita bangsa yang dilandasi doktrin Widya Castrera Dharma Siddha.

Ada tiga hal yang dikembangkan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Mahatara Batalyon A USU, yakni menumbuhkan, memasyarakatkan dan meningkatkan kesadaran bela negara pada seluruh lapisan masyarakat, aktif berperan serta dalam program-program pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan mengembangkan potensi agenda-agenda meningkatkan peranannya di segala bidang.

Disamping itu, bakti sosial ini juga diikutsertakan DPD KNPI Sumut lewat Lembaga kesehatan masyarakat guna membantu pelaksanaan khitan anak-anak sebanyak 50 orang serta masyarakat yang ingin memeriksa kesehatan gratis yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Sipispis.

Dalam kesempatan ini Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan sebagai pelayan masyarakat agar kita bekerjalah secara maksimal, jujur, tulus dan ikhlas, serta mengajak masyarakat agar selalu hidup sehat.

"Semoga masyarakat peduli dengan kesehatan terutama dengan adanya Gerakan Kesehatan Masyarakat (Germas). Kita berharap para tenaga medis yang memberikan pelayanan kesehatan tidak ada keluhan lagi menyangkut sarana dan prasarana kesehatan,: pungkas Soekirman.

Pada kesempatan ini Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Kadinkes dr. Bulan Simanungkalit M.Kes meresmikan Gedung Rawat Inap UPT Puskesmas Sipispis serta meninjau kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan umum, pelayanan kesehatan gigi, penyuluhan kesehatan dan anti narkoba, dan sunat massal yang dilaksanakan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Mahatara Batalyon A USU.(mm)

Penulis: Santarwi
Editor: Redaksi

Baca Juga