Audit BPK, Soekirman Minta OPD dan Camat Kooperatif

Bupati Sergai Soekirman menyerahkan Dokumen Perjanjian Kinerja antara Bupati Serdang Bedagai dengan Kepala Inspektorat Sergai H. Gustian, di Aula Sultan Serdang Kantor Bupati, Senin (9/3/2020). (Foto:MEDANmerdeka/Ist)

SERGAI -  Bupati Sergai Soekirman gelar Rakor Pemerintahan dan Pembangunan, di aula Sultan Sedang kantor Bupati, Senin (9/3/2020). Rakor dihadiri para OPD, Camat, BPS, KPUD dan Bulog DIvisi Regional Sumut.

Soekirman mengatakan, pelaksanaan kegiatan harus melalui perjanjian kinerja agar hasil yang diraih sesuai dengan indikator-indikator terukur.

Hal ini harus dilakukan agar kegiatan tahun sebelumnya bisa kita ketahui dan kegiatan yang sekarang dilaksanakan punya target capaian yang jelas yang tentu saja mencakup output dan outcome yang juga terukur.

Sekarang ini gelaran Sensus Penduduk tahun 2020  sedang dalam tahap pendataan online. Mudah-mudahan saja dengan sudah bertambahnya media pendataan saat ini di mana penduduk sudah dapat mengunggah data kependudukan secara online, maka target jumlah partisipan lebih banyak dibanding pendataan manual di lapangan.

Bupati mengimbau kepada peserta rapat terutama kepada Dinas Kesehatan agar bertindak cermat dan tepat menghadapi pandemi virus Corona yang dikabarkan sudah masuk ke wilayah Indonesia. “Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai sudah memiliki program GEMES atau Gerakan Empati Masyarakat Sakit dan GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat".

Dimana Bupati meminta kepada seluruh Kepala OPD dan Camat agar ikut bekerja dan kooperatif dalam menyelesaikan berkas-berkas yang dibutuhkan BPK agar hasil pemeriksaan sesuai dengan target yang ditentukan oleh BPK Provinsi Sumut", pungkasnya.

Komentar

Loading...