oleh

Baznas Sergai Bagikan Zakat Kepada Fakir Miskin

Medanmerdeka.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) membagikan Zakat kepada 850 warga penerima zakat mustahik yang tersebar di 17 kecamatan se-Kabupaten Sergai.

Penyerahan dilakukan langsung di Aula Kantor Bimbingan Manasik Haji, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Senin (4/6/2018).

Camat Perbaungan GJW Hasibuan diwakili Sekcam Suganda Lubis mengatakan, pemberian zakat ini diberikan oleh lembaga Baznas Sergai. Mereka yang menerima zakat ini merupakan warga Perbaungan.

Suganda berharap, zakat dapat dipergunakan untuk keperluan selama Ramadhan, dan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Sementara itu, Wakil Ketua III Baznas Sergai Drs. Rusydi menuturkan pembagian zakat ini diberikan kepada 130 mustahid atau fakir miskin di Kecamatan Perbaungan dan kecamatan lainnya dengan total 850 orang. “Tahun 2018 ini Baznas Sergai menyalurkan zakat kepada 850 warga fakir miskin di 17 Kecamatan se-Kabupaten Sergai,” terangnya.

Selain kepada mustahid zakat, Baznas juga memberikan beas siswa tingkat SD, SMP dan SMU serta pinjaman bergulir bagi masyarakat, melakukan bedah rumah bagi warga yang kurang mampu di Desa Penjemuran, bantuan dana untuk skripsi. (ras/mm)

Komentar

News Feed